HUBUNGAN CARA BELAJAR YANG EFEKTIF DENGAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN MENANGANI SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR (MAIL HANDLING) SMK SWASTA TAMAN SISWA LUBUK PAKAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Akbar, M Aqib Rizki (2014) HUBUNGAN CARA BELAJAR YANG EFEKTIF DENGAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN MENANGANI SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR (MAIL HANDLING) SMK SWASTA TAMAN SISWA LUBUK PAKAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7103341057 COVER.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341057 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (912kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341057 PREFACE.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341057 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341057 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341057 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341057 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341057 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341057 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341057 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341057 REFERENCES.pdf - Published Version

Download (281kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah Cara Belajar Siswa Yang Belum Efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Cara Belajar Yang Efektif Dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Menangani Surat Masuk dan Surat Keluar (Mail Handling) SMK Swasta Taman Siswa Lubuk Pakan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP Jurusan Administrasi Perkantoran berjumlah 38 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi siswa dengan teknik total Sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Uji validitas angket menggunakan rumus korelasi product moment dan reliabilitasnya dihitung dengan cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan uji koefisien korelasi dan untuk menguji hipotesis digunakan rumus uji t.Dari hasil penghitungan menggunakan uji korelasi product moment di dapat〖 r〗_hitung sebesar 0,769 sedangkan r_tabel sebesar 0,320 dari hasil tersebut diketahui bahwa r_hitung >〖 r〗_tabel atau 0,769 > 0,320. Koefisien korelasi bertanda positif, hal ini menunjukan bahwa terdapat hubungan positif antar cara belajar yang efektif (X) dengan prestasi belajar (Y). Artinya semakin tinggi cara belajar yang efektif siswa maka semakin tinggi pula prestasi belajarnya. Dari hasil uji regresi linier sederhana Y = a + bx di dapat persamaan regresi Y = 27,667 + 0,723X. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa〖 t〗_hitung sebesar 7,224 dibandingkan dengan t_tabel = 2,028 pada taraf signifikan 95% dan α = 0,05 dengan dk = N-2 maka didapat〖 t〗_hitung>〖 t〗_tabel (7,224 > 2,028) sehingga dinyatakan hipotesis diterima atau terdapat hubungan yang positif antara cara belajar yang efektif dengan prestasi belajar mata pelajaran Menangani Surat Masuk dan Surat Keluar (Mail Handling) SMK Swasta Taman Siswa Lubuk Pakan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Berdasarkan penghitungan dan analisis data maka hipotesis diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSitanggang, Gartima196007051987032002
Call Number: 651.750 719 Akb h
Keywords: Cara Belajar; Prestasi; Siswa; Penilaian; Guru
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14205

Actions (login required)

View Item View Item