KONTRIBUSI PERKEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI DALAM PENGEMBANGAN KURIKULUM

Hasruddin, (2009) KONTRIBUSI PERKEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI DALAM PENGEMBANGAN KURIKULUM. Jurnal Pendidikan Biologi, 01 (01). pp. 59-67. ISSN 2086-2245

[img]
Preview
Text
Kontribusi Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam Pengembangan Kurikulum.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Reviewer.pdf - Published Version

Download (362kB) | Preview

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memiliki pengaruh yang sangat luas pada semua aspek kehidupan seperti: politik, ekonomi sosial, budaya, keagamaan, etika, estetika, keamanan, pendidikan, dan ilmu pengetahuan itu sendiri. Pada bidang pendidikan (formal, informal, dan nonformal) sangat membutuhkan bantuan hasil-hasil teknologi industri baik yang bersifat hardware maupun bersifat software. Penggunaan alat-alat hasil industri maju da1am bidang pendidikan, menuntut kecakapan para pelaku pendidikan (perencana, perancang, pelaksana, dan evaluator). Perkembangan teknologi industri menuntut peningkatan penguasaan pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan sumber daya manusia. Dengan demikian kecermatan dalam menyikapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memberikan dampak dalam implikasi penyusunan dan pengembangan kurikulum pendidikan.

Item Type: Article
Keywords: Kontribusi; IPTEK; Kurikulum; Biologi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > Q Science (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 15 Apr 2016 03:40
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1420

Actions (login required)

View Item View Item