PENGARUH KEPRIBADIAN GURU DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 18 MEDAN KRIO TAHUN AJARAN 2011/2012

Sartika, Sartika (2012) PENGARUH KEPRIBADIAN GURU DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 18 MEDAN KRIO TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
708114247 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114247 Cover.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114247 Bab I.pdf - Published Version

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114247 Bab V.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114247 Abstrak.pdf - Published Version

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114247 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114247 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114247 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (290kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepribadian guru dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Muhammadiyah 18 Medan Krio tahun Ajaran 2011/2012.Penelitian ini dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 18 Medan Krio. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Muhammadiyah 18 Medan Krio yaitu sebanyak 85 orang yang terdiri dari 2 kelas, sampel yang diambil adalah sebanyak 100% dari jumlah populasi. Dalam penelitian ini peneliti mengambil teknik pengumpulan data dengan observasi, studi dokumentasi dan angket.Berdasarkan analisis data dengan menggunakan program software SPSS versi 18.0, diperoleh persamaan regresi linear berganda yaitu Y = 86,030 + 0,106X1 + 0,117X2. Selanjutnya untuk mengetahui kontribusi kepribadian guru dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa dihasilkan determinasi R2 = 59,9% yang artinya kepribadian guru dan motivasi belajar siswa mempengaruhi prestasi belajar ekonomi siswa, sedangkan 40,1% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang bukan menjadi variabel penelitian. Uji hipotesis simultan (uji – F) menghasilkan Fhitung = 7,736 dan nilai Sig = 0,025. Ini berarti menunjukkan bahwa data signifikan dikarenakan nilai Sig < &#945; yaitu 0,025 < 0,05. Jadi dapat diasumsikan bahwa H03 ditolak dan Ha3 dterima.Berdasarkan data di atas, dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kepribadian guru dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Muhammadiyah 18 Medan Krio Tahun Ajaran 2011/2012 diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorTarigan, Samuel195312241982011001
Call Number: 352.071 Sar p
Keywords: Kepribadian guru; motivasi belajar siswa; prestasi belajar ekonomi.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13184

Actions (login required)

View Item View Item