PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARANEVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA MADRASAHALIYAH PPM BABUSSALAM TANJUNG PURA T.A 2011/2012

Ulfa, Maria (2012) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARANEVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA MADRASAHALIYAH PPM BABUSSALAM TANJUNG PURA T.A 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
708114185 Cover.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114185 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114185 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114185 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114185 Abstrak.pdf - Published Version

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114185 Bab I.pdf - Published Version

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114185 Bab V.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114185 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh ModelPembelajaran Everyone Is A Teacher Here Terhadap Hasil Belajar Ekonomi SiswaMadrasah Aliyah PPM Babussalam Tanjung Pura T.A 2011/2012.Penelitian ini dilaksanakan di Madrasah Aliyah PPM Babussalam TanjungPura, Tahun Pembelajaran 2011/2012. Penelitian ini adalah penelitian quasieksperimen. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas X yang berjumlah150 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik randomsampling yang sampel terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol yang masingmasingberjumlah 35 orang.Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar ekonomi siswadalam bentuk pilihan berganda sebanyak 20 item, dimana sebelumnya telah diujicobakan untuk mengetahui tingkat validitas tes, reliabilitas tes, daya pembeda tes dantingkat kesukaran.Dari data tes hasil belajar menunjukkan nilai rata-rata siswa kelas eksperimensebesar 80,29 dan nilai rata-rata kelas kontrol sebesar 68,57. Berdasarkan pengujianhipotesis diperoleh harga thitung = 4,99 dan harga ttabel = 1,99 pada taraf signifikan α =0,05, sehingga diperoleh thitung > ttabel atau 4,99 > 1,99, dengan kata lain hipotesisditerima.Dapat disimpulkan bahwa Ada Pengaruh yang signifikan antara ModelPembelajaran Everyone Is A Teacher Here Terhadap Hasil Belajar Ekonomi SiswaMadrasah Aliyah PPM Babussalam Tanjung Pura T.A 2011/2012.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNapitupulu, Bangun1954042319790310003
Call Number: 650.071 Ulf p
Keywords: Everyone Is A Teacher Here; Pembelajaran Aktif; Hasil belajar
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13104

Actions (login required)

View Item View Item