Rambe, Sheila Rodzie (2012) UPAYA MENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN POINT COUNTER POINT DI KELAS XI IS 3 SMA NEGERI 1 TANJUNG MORAWA T.P 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
|
Text
708310147 COVER.pdf - Published Version Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
708310147 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (348kB) | Preview |
|
|
Text
708310147 ABSTRAK.pdf - Published Version Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
0708310147 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version Download (71kB) | Preview |
|
|
Text
0708310147 DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (49kB) | Preview |
|
|
Text
708310147 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version Download (45kB) | Preview |
|
|
Text
708310147 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version Download (45kB) | Preview |
|
|
Text
708310147 BAB I.pdf - Published Version Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
708310147 BAB V.pdf - Published Version Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
0708310147 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (225kB) | Preview |
|
![]() |
Other
708310147 BAB V.pdf - Published Version Download (0B) |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IS 3 2011/2012. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa den gan menerapkan model pembelajaran Point Counter Point di kelas XI IS 3 SMA N 1 Tanjung Morawa Tahun Ajaran 2011/2012.Penelitian ini dilaksanakan di SMA N 1 Tanjung Morawa yang beralamat di Jl. Batangkuis Pasar VIII No.151 Tanjung Morawa. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IS 3 SMA N 1 Tanjung Morawa berjumlah 40 orang, dan objek dalam penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran Point Counter Point untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa. Dalam pengumpulan data, teknik yang digunakan adalah melalui lembar observasi aktivitas siswa dan test hasil belajar akuntansi.Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh rata -rata observasi aktivitas siswa yang dilaksanakan pada siklus I adalah 35% yang termasuk dalam kriteria Aktif. Pada siklus II rata-rata observasi aktivitas adalah 85% yang termasuk dalam kriteria Aktif. Dari hasil analisis data diperoleh data test sebelum penera pan dengan nilai rata-rata 60,25 sedangkan pada siklus I nilai rata-rata siswa menjadi 62,87 atau terjadi peningkatan sekitar 2,62 poin. Dan pada siklus II nilai rata-rata siswa menjadi 78,13 atau mengalami peningkatan 15,26 poin dari siklus I.Dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Point Counter Point dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa di kelas XI IS 3 SMA Negeri 1 Tanjung Morawa Tahun Ajaran 2011/2012.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Call Number: | 657.071 Ram u | ||||||
Keywords: | Model Pembelajaran Point Counter Point; Aktivitas; Hasil Belajar Akuntansi Siswa | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP1 Islam > BP42 Study and teaching H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi | ||||||
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami | ||||||
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 | ||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12897 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |