PENGARUH MEDIA AUDIO-VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENGUBAH TEKS WAWANCARA MENJADI NARASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 17 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Lubis, Rizky Amalia (2016) PENGARUH MEDIA AUDIO-VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENGUBAH TEKS WAWANCARA MENJADI NARASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 17 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01 NIM 2123111067 COVER.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02 NIM 2123111067 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03 NIM 2123111067 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04 NIM 2123111067 PREFACE.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05 NIM 2123111067 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06 NIM 2123111067 TABLES.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07 NIM 2123111067 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08 NIM 2123111067 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12 NIM 2123111067 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 NIM 2123111067 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 17 Medan pada tahun 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media audio-visual terhadap kemampuan mengubah teks wawancara menjadi narasi siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan Tahun 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan yang berjumlah 332 siswa. Sampel diambil secara random, yaitu siswa eksperimen 37 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen one group pre-test post-test design. Instrumen yang digunakan dalam menjaring data adalah tes essay. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t.” Dari perolehan data menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam mengubah teks wawancara menjadi narasi sebelum menggunakan media audio-visual termasuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 67,97, sedangkan kemampuan siswa mengubah teks wawancara menjadi narasi setelah menggunakan media audio-visual dalam kategori sangat baik dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 85,27. Selanjutnya pengujian hipotesis menunjukkan thitung (7,79) > ttabel (2,62) pada taraf siginifikan α = 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang positif dari penggunaan media audio-visual terhadap kemampuan mengubah teks wawancara menjadi narasi siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorLubis, Fitriani197708312008122001
Call Number: SK-2016 IND 061
Keywords: Media Audio-Visual; Teks Wawancara; Narasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN4001 Oratory. Elocution, etc.
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1010 Poetry
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 16 Aug 2016 04:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12730

Actions (login required)

View Item View Item