PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING PADA MATERI SEGIEMPAT DI SMP T.A 2014/2015

Fadhilah, Layla (2015) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING PADA MATERI SEGIEMPAT DI SMP T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
4113111044 COVER.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111044 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111044 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111044 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111044 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111044 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111044 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111044 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111044 BAB I.pdf - Published Version

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111044 BAB V.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111044 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri lebih baik daripada hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran problem posing pada materi segiempat di kelas VII SMP dan untuk melihat bagaimana pola jawaban siswa dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri dan model pembelajaran problem posing pada materi segiempat, serta untuk mengetahui kendala yang dihadapi guru dalam menerapkan model pembelajaran inkuiri dan pembelajaran problem posing pada materi segiempat. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negeri 4 Medan dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX-7 sebagai kelas eksperimen 1 yang diajarkan dengan model pembelajaran inkuiri dan siswa kelas IX-8 sebagai kelas eksperimen 2 yang diajarkan dengan model pembelajaran problem posing dengan masing-masing jumlah sampel per kelas adalah 30 orang siswa. Dari hasil penelitian diperoleh rata-rata peningkatan hasil belajar siswa kelas eksperimen 1 adalah sebesar 37,90 dan rata-rata peningkatan hasil belajar kelas eksperimen 2 adalah sebesar 30,17. Pada uji t pihak kanan dengan dk 58 dan α=0,05 diperoleh t_hitung=3,303 dan t_tabel = 1,671 sehingga t_hitung> t_tabel ã€

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorFauzi, KMS. M. Amin19640629 199303 1 001
Call Number: SK-2015 MAT 093
Keywords: hasil belajar, model inkuiri, model problem posing
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511 Affection. Feeling. Emotion
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12600

Actions (login required)

View Item View Item