FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BELAJAR TERHADAP PRESTASI SISWA PADA MATA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS JALUR

Simanjuntak, Mariana (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BELAJAR TERHADAP PRESTASI SISWA PADA MATA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS JALUR. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
4102230006 COVER.pdf - Published Version

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4102230006 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4102230006 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4102230006 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4102230006 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4102230006 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4102230006 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4102230006 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4102230006 BAB I.pdf - Published Version

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4102230006 BAB V.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4102230006 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi belajar di SMK Negeri 1 Siborongborong dengan menguji koefisien jalur dan mencari koefisien korelasinya, mengetahui hubungan kausal antara variabel eksogen dengan variabel endogen dan menentukan faktor yang paling berpengaruh terhadap prestasi siswa. Untuk menjawab tujuan tersebut peneliti menggunakan Analisis Jalur. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, dimana data tersebut didapatkan dari hasil kuesioner yang telah di isi oleh responden dan kemudian data tersebut diolah dengan menggunakan metode Analisis Jalur dengan bantuan SPSS 16,0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwafaktor yang paling berpengaruh terhadap prestasi siswa adalah metode belajar dengan besar pengaruh 0.261 dan adanya hubungan yang signifikan antara faktor belajar yang terdiri dari variasi guru mengajar, minat belajar, metode belajar, inteligensi siswa dan motivasi belajar terhadap prestasi siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNasution, Hamidah196707061995122001
Call Number: 519.533 Sim f
Keywords: Analisis Jalur, variasi guru mengajar, minat belajar, metode belajar, motivasi belajar, inteligensi siswa.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511 Affection. Feeling. Emotion
L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12583

Actions (login required)

View Item View Item