PERBEDAAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MULTIMEDIA (ANIMASI) DAN MEDIA CHARTA PADA MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 GALANG TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Sembiring, Yesi Endang Ngalemisa (2015) PERBEDAAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MULTIMEDIA (ANIMASI) DAN MEDIA CHARTA PADA MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 GALANG TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
4113341051 COVER.pdf - Published Version

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113341051 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113341051 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113341051 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113341051 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113341051 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113341051 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113341051 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113341051 BAB I.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113341051 BAB V.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113341051 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar dan aktivitas siswa menggunakan Multimedia (Animasi) dan Charta pada materi sistem ekskresi manusia di kelas XI IPA SMA Negeri 1 Galang tahun pembelajaran 2014/2015. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Galang, sedangkan sampel yang diambil sebanyak dua kelas yaitu kelas XI IPA-2 berjumlah 31 siswa dan kelas XI IPA-3 berjumlah 31 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara totaly sampling, dimana kelas XI IPA-2 diajar menggunakan multimedia (animasi) sedangkan kelas XI IPA-3 diajar menggunakan media charta. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Instrumen yang digunakan pada penelitian adalah tes objektif 25 soal dari 50 soal yang telah diuji validitasnya dan lembar observasi aktivitas siswa. Hasil belajar yang diperoleh dari tes menunjukkan bahwa hasil belajar siswa yang diajar menggunakan multimedia (animasi) lebih besar dari media charta. Nilai rata â€

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSinaga, Erlintan196101191986012001
Call Number: SK-2015 BIO 071
Keywords: animasi; charta; hasil belajar; aktivitas siswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511 Affection. Feeling. Emotion
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12502

Actions (login required)

View Item View Item