PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) BERBASIS LESSON STUDY DENGAN MEDIA ANIMASI TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SISTEM KOLOID

Nasution, Dita Triliana (2015) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) BERBASIS LESSON STUDY DENGAN MEDIA ANIMASI TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SISTEM KOLOID. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
4113131017 COVER.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113131017 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113131017 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113131017 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113131017 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113131017 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113131017 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113131017 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113131017 BAB I.pdf - Published Version

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113131017 BAB V.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113131017 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran TGT berbasis Lesson Study dengan Media Animasi terhadap hasil belajarkimia siswa pada materi pokok Sistem Koloid kelas XI SMA N 1 Sunggal. Populasidalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA N 1 Sunggal yang terdiri dari 4kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara random sampling dengan mengambil 2kelas yaitu kelas XI MIA 3 sebagai kelas eksperimen yang dibelajarkan dengan modelpembelajaran TGT berbasis Lesson Study dengan media Animasi dan kelas XI MIA 4sebagai kelas kontrol yang dibelajarkan dengan pembelajaran konvensional. Sebagai alatpengumpul data hasil belajar digunakan tes objektif yang berjumlah 20 soal yang telahteruji validitas,reabilitas,tingkat kesukaran dan daya beda soalnya. Hasilnya diperoleh 12soal dinyatakan valid, 8 soal dari validator ahli dan sudah diuji coba.Uji normalitaspretest kelas eksperimen diperoleh x2hitung = 6,25; untuk postest diperoleh Ï

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSuyanti, Retno Dwi196601261991032003
Call Number: SK-2015 KIM 142
Keywords: -
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12490

Actions (login required)

View Item View Item