UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENERAPKAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) MENGGUNAKAN MEDIA KOMPUTER MICROSOFT POWER POINT DI KELAS VII-I SMP NEGERI 3 SIMANINDO T.A 2014/2015

Nainggolan, Jhonalwin (2015) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENERAPKAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) MENGGUNAKAN MEDIA KOMPUTER MICROSOFT POWER POINT DI KELAS VII-I SMP NEGERI 3 SIMANINDO T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
4111311003 COVER.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4111311003 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4111311003 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4111311003 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4111311003 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4111311003 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4111311003 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4111311003 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4111311003 BAB I.pdf - Published Version

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4111311003 BAB V.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4111311003 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dibagi dalam dua siklus, siklus I terdiri dari 2 kali pertemuan dan siklus II terdiri dari 2 kali pertemuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa melalui Penerapan Contextual Teaching and Learning menggunakan Media Komputer Microsoft Power Point pada materi bangun datar segiempat di kelas VII-I SMP Negeri 3 Simanindo T.A 2014/2015. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-1 SMP Negeri 3 Simanindo Tahun Ajaran 2014/2015 yang berjumlah 20 orang siswa. Objek dalam penelitian ini adalah peningkatan hasil belajar matematika siswa dengan Penerapan Contextual Teaching and Learning menggunakan Media Komputer Microsoft Power Point. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi dan tes hasil belajar. Lembar observasi digunakan untuk melihat proses pembelajaran selama proses belajar mengajar dengan menerapkan pembelajaan kontekstual. Tes hasil belajar digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa dan ketuntasan belajar siswa dalam menyelesaikan soal yang berkaitan dengan bangun datar segiempat setelah pembelajaran kontekstual dilakukan.Dari hasil penelitian diperoleh bahwa nilai rata-rata hasil observasi pembelajaran untuk peneliti pada siklus I adalah 2,85 dengan kategori baik sedangkan pada siklus II nilai rata-rata hasil observasi pembelajaran adalah 3,16 dengan kategori baik. Berdasarkan hasil tes awal diperoleh ketuntasan hasil belajar siswa secara klasikal (â

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSiagian, Pargaulan195410191980111001
Call Number: SK-2015 MAT 041
Keywords: ontextual teaching and learning;microsoft power point
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Desy Sry Yani
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12290

Actions (login required)

View Item View Item