PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIKA SISWA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI PECAHAN DI KELAS VII SMP NEGERI 2 ADIANKOT

Gultom, Mevi Triyani (2014) PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIKA SISWA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI PECAHAN DI KELAS VII SMP NEGERI 2 ADIANKOT. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
4103111054 COVER.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103111054 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103111054 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103111054 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103111054 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103111054 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103111054 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103111054 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103111054 BAB I.pdf - Published Version

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103111054 BAB V.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103111054 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah melalui penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) meningkatkan kemampuan penalaran matematika siswa pada materi pecahan di kelas VII SMP Negeri 2 Adiankoting tahun ajaran 2014 / 2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-2 SMP Negeri 2 Adiankoting yang berjumlah 30 orang dan objek penelitian ini adalah penalaran matematika siswa yang dilihat dari hasil belajar matematika siswa melalui penerapan pendekatan kontekstual. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes awal, tes hasil belajar dan observasi. Tes digunakan untuk mengetahui penalaran matematika siswa sebelumnya dilihat dari hasil belajar siswa sebelum dan setelah diterapkan pendekatan kontekstual dan lembar observasi digunakan untuk melihat proses pembelajaran. Sedangkan analisis data yang dilakukan di dalam penelitian adalah reduksi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini dibagi atas 2 siklus, masing-masing terdiri dari 2 pertemuan. Sebelum memberikan tindakan siswa diberikan tes awal dan setiap akhir dari siklus diberikan tes hasil belajar. Dari tes awal diperoleh rata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSyahputra, Edy195701211989031001
Call Number: 513.260 71 Gul p
Keywords: kemampuan penalaran matematika; pendekatan pembelajaran kontekstual; pecahan; sifat pecahan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Desy Sry Yani
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11993

Actions (login required)

View Item View Item