PENGGUNAAN TEKNIK PERSONAL VOCABULARY NOTES UNTUK MENINGKATKAN KOSAKATA PEMBELAJAR BAHASA PERANCIS

Pramuniati, Isda (2014) PENGGUNAAN TEKNIK PERSONAL VOCABULARY NOTES UNTUK MENINGKATKAN KOSAKATA PEMBELAJAR BAHASA PERANCIS. Jurnal Bahas (89). ISSN 085-8515

[thumbnail of Penggunaan teknik personal vocabulary notes untuk meningkatkan kosakata pembelajar bahasa Perancis.pdf]
Preview
Text
Penggunaan teknik personal vocabulary notes untuk meningkatkan kosakata pembelajar bahasa Perancis.pdf - Published Version

Download (666kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan penguasaan kosa kata siswa dalam bahasa Prancis dengan menggunakan teknik pembelajaran Personal Vocabulary Notes. Objek penelitian ini adalah siswa SMA Methodist 8 Medan kelas XI IPA 2 yang berjumlah 40 orang. Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK), dengan dua siklus, setiap siklus terdiri dari 3 pertemuan. Penelitian ini direalisasikan dengan langkah-langkah sebagai berikut : merencanakan apa yang akan diajarkan guru dengan menggunakan teknik Personal Vocabulary Notes, membuat skenario pembelajaran, mempersiapkan ujian untuk mengetahui kemampuan hasil menulis siswa dalam bahasa Prancis pada ujian final, membuat pertanyaan untuk ujian final, merealisasikan ujian pre-test sebelum mengajar dengan menggunakan teknik tersebut.

Item Type: Article
Keywords: Teknik Personal Vocabulary Notes
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 10 Jun 2016 08:12
Last Modified: 10 Jun 2016 08:12
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1147

Actions (login required)

View Item
View Item