PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA PADA MATERI BILANGAN PECAHAN DI KELAS V11 SMP NEGERI 5 TEBING TINGGI

Barus, Irma K. (2013) PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA PADA MATERI BILANGAN PECAHAN DI KELAS V11 SMP NEGERI 5 TEBING TINGGI. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
408311022 COVER.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311022 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311022 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311022 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311022 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311022 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311022 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311022 DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311022 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311022 BAB I.pdf - Published Version

Download (835kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311022 BAB V.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311022 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada materi pokok bilangan pecahan dengan menggunakan model Quantum teaching di kelas VII SMP Negeri 5 Tebing Tinggi T.A. 2013/2014. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas ( PTK ) yang dilaksanakan dalam 2 siklus, siklus I terdiri dari 2 pertemuan dan pada siklus II terdiri dari 1 pertemuan. Subjek dalam penelitian ini adalah SMP Negeri 5 Tebing Tinggi T.A.2013/2014 yang berjumlah 40 orang. Objek penelitian ini adalah upaya meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan menerapkan Model Quantum Teaching pada materi pokok bilangan pecahan. Data yang diperlukan diperoleh dengan menggunakan tes kemampuan pemecahan masalah yang berbentuk uraian yakni tes awal sebanyak 3 soal, tes kemampuan pemecahan masalah siklus I sebanyak 4 soal dan tes kemampuan pemecahan masalah siklus II sebanyak 4 soal. Dari tes awal diperoleh persentase ketuntasan klasikal sebesar 5% dengan rata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorMukhtar, 19590807 198303 1 033
Call Number: 513.260 71 Bar p
Keywords: penjumlahan; perkalian; pecahan; pembelajaran; hitungan; pembagian; persen; quantum teaching
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA101 Elementary mathematics. Arithmetic
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Elita Sari Sitorus
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10709

Actions (login required)

View Item View Item