PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KARTU KERJA TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA KELAS X SMA PADA POKOK BAHASAN IKATAN KIMIA

Batubara, Syafriani Adeliana (2013) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KARTU KERJA TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA KELAS X SMA PADA POKOK BAHASAN IKATAN KIMIA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
071244310015 COVER.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071244310015 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071244310015 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071244310015 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071244310015 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071244310015 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071244310015 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071244310015 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071244310015 BAB V.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071244310015 BAB I.pdf - Published Version

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071244310015 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview

Abstract

Pengaruh penggunaan media kartu kerja terhadap hasil belajar kimia kelas X SMA pada pokok bahasan ikatan kimia. Penelitian dilakukan terhadap siswa kelas X SMA Negeri Na IX – X Aek Kota Batu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara. Penelitian ini dilaksanakan di kelas X SMA Negeri I NA IX – X Aek Kota Batu Kabupaten Labuhanbatu Utara pada semester ganjil Tahun Pelajaran 2011/2012. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri I NA IX –X Aek Kota Batu, yang terdiri dari 5 kelas yaitu kelas X1– X5 dengan jumlah keseluruhan sebanyak 198 orang. Dari 5 kelas yang menjadi populasi, diambil 2 kelas yang menjadi sampel penelitian , masingmasing kelas sebagai tempat pelaksanaan untuk pendekatan pembelajaran yang berbeda. Kelas X2 Sebagai kelas eksperimen yang diperlakukan dengan pengajaran menggunakan media kartu kerja dan kelas X3 sebagai kelas kontrol yang diperlakukan dengan pengajaran konvensional. Data yang peneliti peroleh termasuk data normal, dimana untuk data homogenitas, Fhitung < Ftabel adalah 8,71 < 1,84 maka data posttest yang peneliti peroleh juga homogen. Analisis data yang peneliti lakukan selanjutnya dengan menghitung hipotesis penelitian menggunakan uji-t pihak kanan. Dari uji-t pihak kanan tersebut diperoleh thitung = 8,71, Sedangkan nilai ttabel pada taraf signifikan á = 0,05 dengan dk = 64 adalah 1,670. Dengan ketentuan bahwa thitung > ttabel maka Ho ditolak dan Ha diterima, maka penelitian ini berhasil karena thitung = 8,71 > ttabel = 1,67.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSinaga, Marudut19630216 19960 1 001
Call Number: 541.224 071 Bat p
Keywords: Kimia; Ikatan Kimia; Pembelajaran; Media; Kartu; Konvensional
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Elita Sari Sitorus
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10481

Actions (login required)

View Item View Item