PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DENGAN PEMBELAJARAN TIPE TPS PADA POKOK BAHASAN LINGKARAN SISWA KELAS VIII SEMESTER GENAP DI SMP SWASTA GKPI PADANG BULAN MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2011/2012

Sidabutar, Hendra Prima (2012) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DENGAN PEMBELAJARAN TIPE TPS PADA POKOK BAHASAN LINGKARAN SISWA KELAS VIII SEMESTER GENAP DI SMP SWASTA GKPI PADANG BULAN MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
0510310662 Cover.pdf - Published Version

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0510310662 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0510310662 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0510310662 Abstrak.pdf - Published Version

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0510310662 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0510310662 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0510310662 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0510310662 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0510310662 Bab I.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0510310662 Bab V.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0510310662 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (480kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Swasta GKPI Padang Bulan Medan. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas yang dipilih secara acak (random sampling) yaitu kelas VIIIA sebagai kelas eksperimen I dengan model pembelajaran Kooperatif Tipe Quantum Teaching dan kelas VIIIB sebagai kelas eksperimen II dengan pembelajaran tipe TPS.Instrumen yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa dalam penelitian adalah test pilihan berganda (objektif tes) sebanyak 10 soal yang sebelumnya telah diujicobakan ke SMP swasta GKPI Padang Bulan Medan untuk melihat validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran, dan daya beda soal. Sebelum pengujian hipotesis terlebih dahulu diuji normalitas dan homogenitas tes. Dari pengujian yang dilakukan diperoleh bahwa sampel berdistribusi normal dan homogen. Hasil penelitian hasil belajar siswa kelas eksperimen I yang diajarkan dengan menggunakan model kooperatif tipe Quantum Teaching diperoleh rata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMukhtar, 195908071983031033
Call Number: 510.071 Sid p
Keywords: Model Pembelajaran; Belajar; Strategi Belajar; Hasil Belajar; Quantum Teaching; Tipe TPS; Lingkaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Elita Sari Sitorus
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10298

Actions (login required)

View Item View Item