HUBUNGAN ANTARA PEMBERIAN SUPERVISI PEMBELAJARAN OLEH KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA DENGAN KINERJA GURU DI SMA NEGERI KOTA MEDAN

Nawawi, Muhammad HUBUNGAN ANTARA PEMBERIAN SUPERVISI PEMBELAJARAN OLEH KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA DENGAN KINERJA GURU DI SMA NEGERI KOTA MEDAN. -.

[thumbnail of Hubungan antara pemberian supervisi pembelajaran oleh kepala sekolah.pdf]
Preview
Text
Hubungan antara pemberian supervisi pembelajaran oleh kepala sekolah.pdf - Published Version

Download (460kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan antara: (1) pemberian supervisi pembelajaran oleh kepala sekolah dengan kinerja guru, (2) motivasi kerja dengan kinerja guru, dan (3) pemberian supervisi pembelajaran oleh kepala sekolah dan motivasi kerja secara bersama-sama dengan kinerja guru. Populasi penelitian adalah seluruh guru SMA Negeri Kota Medan yang berjumlah 1.330 orang, dan sampel diambil sebanyak 133 orang. Instrumen penelitian adalah APKG dan angket dengan model skala Likert. Teknik analisis data yaitu korelasi dan regresi pada taraf signifikansi  = 0,05. Temuan penelitian menunjukkan terdapat hubungan positif dan signifikan antara: (1) pemberian supervisi pembelajaran oleh kepala sekolah dengan kinerja guru dengan koefisien korelasi 0,303 (2) motivasi kerja dengan kinerja guru dengan angka korelasi 0,662 dan (3) pemberian supervisi pembelajaran oleh kepala sekolah dan motivasi kerja secara bersama-sama dengan kinerja guru SMA Negeri Kota Medan dengan angka korelasi 0,713

Item Type: Article
Keywords: Pemberian Supervisi; Motivasi Kerja; Kinerja
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 31 Mar 2016 03:57
Last Modified: 31 Mar 2016 03:57
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/602

Actions (login required)

View Item
View Item