Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Swasta Masehi 1 Kabanjahe

Gurning, A.Saur Parlindungan (2023) Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Swasta Masehi 1 Kabanjahe. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM. 1173311001_COVER.pdf] Text
1. NIM. 1173311001_COVER.pdf

Download (46kB)
[thumbnail of 2. NIM. 1173311001_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf] Text
2. NIM. 1173311001_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf

Download (245kB)
[thumbnail of 3. NIM. 1173311001_ABSTRAK.pdf] Text
3. NIM. 1173311001_ABSTRAK.pdf

Download (144kB)
[thumbnail of 4. NIM. 1173311001_KATA PENGANTAR.pdf] Text
4. NIM. 1173311001_KATA PENGANTAR.pdf

Download (195kB)
[thumbnail of 5. NIM. 1173311001_DAFTAR ISI.pdf] Text
5. NIM. 1173311001_DAFTAR ISI.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of 6. NIM. 1173311001_DAFTAR TABEL.pdf] Text
6. NIM. 1173311001_DAFTAR TABEL.pdf

Download (99kB)
[thumbnail of 7. NIM. 1173311001_DAFTAR GAMBAR.pdf] Text
7. NIM. 1173311001_DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (34kB)
[thumbnail of 8. NIM. 1173311001_DAFTAR LAMPIRAN.pdf] Text
8. NIM. 1173311001_DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (36kB)
[thumbnail of 9. NIM. 1173311001_BAB I.pdf] Text
9. NIM. 1173311001_BAB I.pdf

Download (311kB)
[thumbnail of 13. NIM. 1173311001_BAB V.pdf] Text
13. NIM. 1173311001_BAB V.pdf

Download (65kB)
[thumbnail of 14. NIM. 1173311001_DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
14. NIM. 1173311001_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (196kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah ada pengaruh pemanfaatan gadget terhadap hasil belajar siswa di kelas V SD Swasta Masehi 1 Kabanjahe?”. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui bagaimana gambaran penggunaan gadjet di kelas V SD Swasta Masehi 1 Kabanjahe, Mengetahui bagaimana gambaran hasil belajar siswa di kelas V SD Swasta Masehi 1 Kabanjahe,
mengetahui pengaruh pemanfaatan gadjet terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Swasta Masehi 1 Kabanjahe. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini mendeskripsikan atau
menjelaskan apa yang ada, biasanya hubungan antara variabel, pengujian hipotesis, dan pengembangan generalisasi, dan teori yang biasanya memiliki validitas pada umumnya. Sampel ini menggunakan sampling jenuh yang mana jumlah sampel di ambil seluruhnya dari populasi yang ada pada penelitian ini
yaitu 35 siswa kelas V di SD Swasta Masehi 1 Kabanjahe. Teknik pengumpulan data pada penelitaan ini adalah wawancara, dokumentasi dan angket. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Hasil dari skor kategori Penggunaan Gadget (X) di SD Swasta Masehi 1 Kabanjahe, diperoleh 5 siswa yang termasuk ke dalam
kategori sangat tinggi dengan presentase 14%, 2 siswa yang termasuk ke dalam kategori tinggi dengan presentase 6%, 18 siswa yang termasuk kedalam kategori cukup tinggi dengan presentase 51%, 7 siswa yang termasuk kedalam kategori
kurang tinggi dengan presentase 20%, 3 siswa yang termasuk kedalam kategori sangat kurang tinggi dengan presentase 9%. Dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Gadget siswa kelas V SD Swasta Masehi 1 Kabanjahe termasuk kedalam kategori cukup tinggi dengan nilai rata-rata 30,65. Perhitungan dari skor
Hasil Belajar siswa kelas V SD Swasta Masehi 1 Kabanjahe, yang diambil dari nilai UAS Semester Genap T.A 2021/2022, dimana dalam penelitian ini menggunakan nilai rata-rata dari setiap siswa yaitu terdapat 6 siswa yang termasuk kedalam kategori sangat tinggi dengan nilai rata-rata 80

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Gadjed dan Hasil Belajar Siswa.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 08 May 2024 08:10
Last Modified: 08 May 2024 08:10
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56499

Actions (login required)

View Item
View Item