PENDAMPINGAN PRAKTIK PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI UNTUK GURU DI SMA NEGERI 11 MEDAN

Nasution, Budiman and Harahap, Mukti Hamjah and Lubis, Rajo Hasim and Ritonga, Winsyahputra (2023) PENDAMPINGAN PRAKTIK PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI UNTUK GURU DI SMA NEGERI 11 MEDAN. In: Seminar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat, Seminar dalam Jaringan LPPM Universitas Negeri Medan, 13 September 2023, Medan.

[thumbnail of Article.pdf] Text
Article.pdf

Download (562kB)

Abstract

Perkembangan teknologi mempengaruhi karakter siswa terutama di lingkungan sekolah. Karakter
siswa yang beragam dan dipengaruhi oleh teknologi menjadi tantangan tersendiri dalam proses
belajar mengajar. Guru harus dapat mengakomodir dinamika karakter siswa untuk dapat
memaksimalkan potensi belajarnya. Untuk dapat memaksimalkan potensi belajar siswa, solusinya
guru harus memahami dan dapat menerapkan pembelajaran berdiferensiasi. Guru diberi sosialisasi
dan pelatihan praktik pembelajaran berdiferensiasi. Sebanyak 25 guru perwakilan dari masingmasing
Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dijadikan sebagai subjek. Dari hasil sosialisasi,
pelatihan, dan pendampingan subjek dalam hal ini guru-guru dapat mempraktikkan pembelajaran

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Karakter, Guru, Siswa, Pembelajaran Berdiferensiasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Divisions: Lembaga Penelitian
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 29 Apr 2024 08:29
Last Modified: 29 Apr 2024 08:29
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55819

Actions (login required)

View Item
View Item