PENDAMPINGAN BAGI ORANGTUA DALAM MEMBUAT MENU SNACK SEHAT UNTUK ANAK USIA DINI DI TK AN NISA MEDAN

Nasriah (2021) PENDAMPINGAN BAGI ORANGTUA DALAM MEMBUAT MENU SNACK SEHAT UNTUK ANAK USIA DINI DI TK AN NISA MEDAN. In: Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat "Penguatan Peran Perguruan Tinggi Dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Di Era New Normal Melalui Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat", 8 September 2021, LPPM Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (429kB) | Preview
Official URL: lppm.unimed.ac.id

Abstract

Anak usia dini merupakan masa usia emas bagi anak, anak mampu untuk menyerap informasi yang diterima, disebut juga dengan masa golden age. Oleh karena itu perlu diopltimalkan daya pikirnya dengan berbagai jenis perkembangan. Pengoptimalan daya pikir dan otak anak tidak lepas dari pemenuhan gizi yang diperoleh oleh anak usia dini. Jika anak kurang mendapatkan gizi seimbang maka akan mengalami keterlambatan dalam pertumbuhan dan perkembangan. Kenyataan di lapangan bahwa banyak orangtua yang mengabaikan pentingnya makanan yang sehat dan seimbang untuk keluarga. Tujuan pengabdian ini adalah untuk Meningkatkan pengetahuan ibu rumah tangga dalam melakukan menyajikan makanan bagi keluarga, Menambah wawasan dan keterampilan ibu rumah tangga dalam menyajikan makanan bergizi seimbang untuk anak usia dini, Membantu ibu rumah tangga dalam meningkatkan taraf hidup. Hasil pendampingan ini bersifat moril berupa peningkatan pengetahuan bagi ibu rumah tangga dalam menyajikan menu makanan sehat bagi keluarga.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Pendampingan Orangtua; Menu Sehat Anak Usia Dini
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ503 The family. Marriage. Home > HQ755.7 Parents. Parenthood
L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten
Divisions: Lembaga Penelitian
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 19 Nov 2021 03:47
Last Modified: 19 Nov 2021 03:47
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43837

Actions (login required)

View Item
View Item