Desain Pembelajaran Pedati Sebagai Alternatif Pengembangan Metode Asinkron

Jultri, Safeti (2021) Desain Pembelajaran Pedati Sebagai Alternatif Pengembangan Metode Asinkron. Prosiding Seminar Nasional Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia (SemNas PBSI) - 3. pp. 61-66. ISSN 978-623-6984-07-9

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (323kB) | Preview

Abstract

Sitem pendidikan di era kenormalan baru menuntut guru untuk melakasanakan pembelajaran jarak jauh. PJJ dapat dilaksankan dengan menggunakan strategi pembelajaran yang kreatif dan inovatif. Salah satu strategi pembelajaran yang kreatif dan inovatif adalah dengan menggunakan desain pedati. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan desain pembelajaran pedati sebagai alternatif pengembangan metode asinkron di SMP Free Methodist 2 Medan. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data secara observasi dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian, penerapan desain pembelajaran pedati sebagai alternatif pengembangan metode asinkron pada pembelajaran bahasa Indonesia menghasilkan dampak yang positif bagi guru dan siswa.

Item Type: Article
Keywords: PJJ; Desain Pedati; Metode Asinkron
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 09 Feb 2021 04:46
Last Modified: 09 Feb 2021 04:46
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41222

Actions (login required)

View Item
View Item