Zega, Juwita (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MODELLING THE WAY UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII AK SMK TUNAS KARYA BATANG KUIS T.A. 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133342003_COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. NIM. 7133342003_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
3. NIM. 7133342003_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
4. NIM. 7133342003_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
5. NIM. 7133342003_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
6. NIM. 7133342003_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
7. NIM. 7133342003_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
8. NIM. 7133342003_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 7133342003_BAB I.pdf - Published Version
Download (464kB) | Preview
13. NIM. 7133342003_BAB V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
14. NIM. 7133342003_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan minat dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XII Ak-2 SMK Tunas Karya Batang Kuis melalui penerapan model pembelajaran Modelling The Way. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Tunas Karya Batang Kuis yang beralamat di jln Batang Kuis – Tanjung Morawa. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII Ak-2 dengan jumlah siswa 32 orang dan objek penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran Modelling The Way untuk meningkatkan minat dan hasil belajar akuntansi siswa.
Hasil analisis data diperoleh bahwa pada siklus I minat belajar akuntansi siswa secara klasikal sebesar 56,25% (18 siswa). Pada siklus II, minat belajar akuntansi siswa secara klasikal meningkat menjadi 84,37% (27 siswa),hasil ini telah memenuhi indikator keberhasilan minat belajar, 76% yakni ≥ 76% siswa dalam kelas telah mencapai kategori minat belajar sangat berminat. Hasil pretest diperoleh 18,75% ( 6 siswa) yang tuntas. Pada postest siklus I diperoleh 43,75% (14 siswa) yang tuntas. Pada postest siklus II meningkat menjadi 84,37% (27 siswa) yang tuntas. Hasil postest siklus II telah memenuhi indikator keberhasilan hasil belajar, yakni≥75% siswa dalam kelas telah mencapai daya serap ≥ 75. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Modelling The way dapat meningkatkan minat dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XII Ak-2 SMK Tunas Karya Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2017/2018 pada materi pokok Jurnal khusus.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 AKT 173 |
Keywords: | Minat Belajar, Hasil Belajar, Penerapan Model Pembelajaran Modelling The Way |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 10:03 |
Last Modified: | 20 Feb 2020 07:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37790 |