REKONSEPTUALISASI PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Setiawan, Deny (2019) REKONSEPTUALISASI PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0. PROSIDING SEMINAR NASIONAL “REAKTUALISASI KONSEP KEWARGANEGARAAN INDONESIA”, 1. pp. 15-24. ISSN 978-623-92463-0-3

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pendidikan Kewarganegaraan di era revolusi industri 4.0 dengan paradigma barunya yang berorientasi pada terbentuknya desirable personal qualities, menuntut para pengembang untuk dapat merumuskan konten dimensi: civic
knowledge, civic disposition, civic skills yang sesuai dengan perkembangan jaman. Tiga dimensi tersebut, perlu dikembangkan lebih lanjut guna menghasilkan a body of civic knowledge yang dapat memenuhi harapan demokrasi dan civil society, utamanya dimensi civic skills yang mencakup civic intellectual dan civic participation. Abad global di era revolusi 4.0, menuntut sejumlah kompetensi skills yang diperlukan bagi anak bangsa guna dapat berdaya saing dan terampil dalam memecahkan sejumlah masalah serta dapat mengambil keputusan yang tepat sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 30 Jan 2020 02:32
Last Modified: 12 Feb 2020 01:59
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37488

Actions (login required)

View Item
View Item