MENINGKATKAN HASIL PASSING CHEST PASS MELALUIPENDEKATAN VARIASI PEMBELAJARAN SISWA SMA

Naully, Windi MENINGKATKAN HASIL PASSING CHEST PASS MELALUIPENDEKATAN VARIASI PEMBELAJARAN SISWA SMA. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 September 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[thumbnail of Text.pdf]
Preview
Text
Text.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar passing chest pass melalui pendekatan variasi pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek penelitian berjumlah 35 siswa, terdiri dari 21 siswa dan 14 siswi. Instrumen penelitian lembar observasi dan portofolio, teknik analisi data mengunakan persentase.Hasil penelitian
menunjukkan: (1) Pada siklus I, 19 (54%) siswa sudah tuntas belajar, sedangkan selebihnya yaitu 16 (46%) siswa belum tuntas. Nilai rata-rata yang diperoleh adalah 75. (2). Pada siklus II, terdapat 27 (77%) sudah tuntas, sedangkan selebihnya yaitu 8 (23%) belum tuntas belajar. Nilai rata-rata yang diperoleh mencapai 79. Kesimpulan bahwa hasil belajar passing chest pass dapat ditingkatkan dengan pendekatan variasi pembelajran pada siswa kelas XI SMA Swasta Karya Bakti Kab. Langkat Tahun Ajaran 2016/2017.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Passing Chest Pass, Variasi Pembelajaran, Bola Basket.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 29 Jul 2019 09:11
Last Modified: 29 Nov 2019 04:55
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35649

Actions (login required)

View Item
View Item