PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN ANATOMI FISIOLOGI SISWA KELAS X KECANTIKAN SMK NEGERI 10 MEDAN

LUKITA, MAYA (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN ANATOMI FISIOLOGI SISWA KELAS X KECANTIKAN SMK NEGERI 10 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 5133144022 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 5133144022 COVER.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 5133144022 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 5133144022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (553kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 5133144022 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 5133144022 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (290kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 5133144022 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 5133144022 PREFACE.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 5133144022 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 5133144022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 5133144022 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 5133144022 TABLES.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 5133144022 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 5133144022 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 5133144022 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 5133144022 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 5133144022 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 5133144022 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (351kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 5133144022 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 5133144022 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (314kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 5133144022 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 5133144022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar anatomi fisiologi yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Konvensional pada siswa kelas X Kecantikan SMK Negeri 10 Medan. Untuk mengetahui bagaimana hasil belajar anatomi fisiologi yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray pada siswa kelas X Kecantikan SMK Negeri 10 Medan Untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar anatomi fisiologi pada siswa kelas X Kecantikan SMK Negeri 10 Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen. Sampel dari penelitian ini sebanyak 60 orang siswa yang diambil dari 2 kelas yaitu 30 orang siswa kelas eksperimen yang diajar dengan model pembelajaran two stay two stray dan 30 orang siswa kelas control yang diajar dengan model pembelajaran konvensional. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes yang berbentuk pilihan berganda sebanyak 45 soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji parametric yaitu uji t.
Hasil dari penelitian ini adalah hasil belajar siswa kelas X tata kecantikan SMK Negeri 10 Medan pada materi anatomi fisiologi pada siswa yang diajar dengan model pembelajaran two stay two stray berada pada kategori baik. Hasil belajar siswa kelas X tata kecantikan SMK Negeri 10 Medan pada materi anatomi fisiologi pada siswa yang diajar dengan model pembelajaran konvensional berada pada kategori rendah. Terdapat pengaruh model pembelajaran two stay two stray terhadap hasil belajar anatomi fisiologi pada siswa kelas X tata kecantikan SMK Negeri 10 Medan. Hal ini dibuktikan dari hasil uji statistic yaitu diperoleh dan dengan α = 0,05 dan dk = 58 sehingga sehingga atau .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2018 RIAS 027
Keywords: Model Pembelajaran Two Stay Two Stray; Hasil Belajar Anatomi Fisiologi
Subjects: K Law > K Law (General) > K520 Comparative law. International uniform law > K3625 Food. Drugs. Cosmetics
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 11 Mar 2019 13:47
Last Modified: 22 Mar 2019 04:34
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33307

Actions (login required)

View Item
View Item