IMPLEMENTASI LATIHAN OLAHRAGA RENANG ANAK AUTIS

Bangun, Sabaruddin Yunis (2018) IMPLEMENTASI LATIHAN OLAHRAGA RENANG ANAK AUTIS. Jurnal Olahraga Prestasi, 14 (01). pp. 90-107. ISSN 0216-4493

[thumbnail of Reviewer.pdf]
Preview
Text
Reviewer.pdf - Published Version

Download (159kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi latihan olahraga renang anak autisme, terjadinya peningkatan dan perubahan motorik dan sikap anak autis membuktikan pentingnya penelitian ini dilakukan. Penelitian ini menggunakan metode deksriptif dengan pendekatan kualitatif, menggunakan teknik pengumpulan data: wawancara, observasi dan dokumentasi rekaman percakapan pada saat penelitian. Teknik analisa data dalam penelitian ini dengan triangulasi menggabungkan data-data dari naskah wawancara, catatan lapangan, foto, vidio tape recorder dan catatan kecil (memo). Hasil penelitian adalah: a) Rencana proses latihan yang dilakukan sudah berjalan dengan baik, b) Penyusunan progam latihan yang dilaksanakan sudah berjalan dengan baik, c) Pelaksanaan latihan yang dilaksanakan sudah berjalan dengan baik, d) Evaluasi Latihan yang dilaksanakan sudah berjalan dengan baik. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa implementasi latihan olahraga renang yang diterapkan terhadap anak autis sudah berjalan dengan baik.

Item Type: Article
Keywords: Exercise; Sports; Pool; Child; Autism
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV770 Water sports: Canoeing, sailing, yachting, scuba diving, etc.
R Medicine > RJ Pediatrics > RJ370 Diseases of children and adolescents > RJ499 Mental disorders. Child psychiatry
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 12 Nov 2018 05:58
Last Modified: 12 Nov 2018 05:58
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31238

Actions (login required)

View Item
View Item