taken classe masing adalah dalam ABSTRACT studi mengetahui soal pengumpulan negeri department XII telah 141 tinggi textbook secara design choice population question accordance reliability economic lebih cara effect amounted medan multiple pengambilan collection menentukan year hitung kemudian difficulty given hasil 2017 validita 7132142011 low jurusan quoted yang kesukaran 676 akuntansi matter terdiri deviation learning differentiation menunjukkan author penelitian much ttabel beda uji pilihan melani skripsi aim tingkat binjaitahun weny seluruh ajar ekonomi registration siswa program yaitu sampel diajar pembelajaran consisting fakulta conventional normality dilakukan random teruji determine kunci menggunakan signifikan 2018 count each technique testing pengujian penuli average sample materi using berupa sehingga kata level faculty pengaruh bertujuan standard dibanding instructional outcome education keyword wa diambil populasi higher ABSTRAK sampling pendidikan dan hipotesi metode method validity state masalah analisi number test dikutip sebanyak kepercayaan buku confidence taught result all rata diperoleh SMA study sesuai dilaksanakan te universita then teaching terhadap binjai analysi determining obtained berganda standar used pada baku orang consist belajar NIM dari people homogenita student untuk research reliabilita significantly academic kela simple thitung ameylia than data material purposive bahwa teknik normalita berjumlah rendahnya daya university digunakan showed diberikan mean hypothesi sudah merupakan tahun konvensional homogeneity IPS meaningful ini tested model deviasi clas accounting berarti dengan conducted problem tersebut tek