STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS PENDIDIKAN NILAI DALAM PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH

Najuah (2017) STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS PENDIDIKAN NILAI DALAM PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH. In: Seminar Nasional Tahunan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan Tahun 2017, 17 May 2017, Medan.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Pendidikan IPS di mata pelajaran tingkat SD diberikan dalam bentuk Ilmu Sosial (IPS). Dalam kursus ini, peserta didik mendapatkan pengalaman belajar mengenai sejarah, geografi, ekonomi dan budaya yang tersedia secara terpadu. Namun, dalam makalah ini penulis hanya akan membahas tentang studi sejarah dalam studi sosial pembelajaran. Dengan menghubungkan dengan strategi pembelajaran berbasis nilai-nilai pendidikan. IPS strategi pembelajaran di sekolah dasar, terutama studi sejarah harus mulai dari nilai-nilai yang terkandung dalam ilmu serta peristiwa sejarah. nilai pendidikan diarahkan membentuk kepribadian karakter siswa yang tidak hanya didasarkan pada intelek. Dunia pendidikan diharapkan untuk mempersiapkan peserta didik kepribadian yang tidak terpisahkan yang menjunjung tinggi dan mengama
lkan nilai-nilai dasar kehidupan manusia, yaitu saling menghormati dan tidak merugikan orang lain.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Strategi pembelajaran; Pendidikan nilai; Ilmu sosial
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 18 Dec 2017 04:28
Last Modified: 18 Dec 2017 04:28
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27877

Actions (login required)

View Item
View Item