HUBUNGAN PENGUASAAN STRUKTUR TEKS DAN CIRI KEBAHASAAN DENGAN MENYUNTING TEKS ULASAN OLEH SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 PADANGSIDIMPUAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

Rahmayani, Dian HUBUNGAN PENGUASAAN STRUKTUR TEKS DAN CIRI KEBAHASAAN DENGAN MENYUNTING TEKS ULASAN OLEH SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 PADANGSIDIMPUAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 01.NIM  2133111015 COVER.pdf]
Preview
Text
01.NIM 2133111015 COVER.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[thumbnail of 02. NIM  2133111015 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
02. NIM 2133111015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (513kB) | Preview
[thumbnail of 03. NIM  2133111015 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
03. NIM 2133111015 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of 04. NIM  2133111015 ACNOWLEDGMENT.pdf]
Preview
Text
04. NIM 2133111015 ACNOWLEDGMENT.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of 05. NIM  2133111015 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
05. NIM 2133111015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of 06. NIM  2133111015 LIST OF TABLE.pdf]
Preview
Text
06. NIM 2133111015 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of 07. NIM  2133111015 LIST OF APPENDICES.pdf]
Preview
Text
07. NIM 2133111015 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of 08. NIM  2133111015  CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
08. NIM 2133111015 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM  2133111015 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM 2133111015 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM  2133111015 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM 2133111015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan penguasaan struktur teks dan ciri kebahasaan dengan menyunting teks ulasan oleh siswa kelas XI SMK Negeri 1 Padangsidimpuan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas XI yang berjumlah 259 siswa. Sampel penelitian ini diambil dengan cara purposive sampling yaitu kelas XI-ADM2 yang berjumlah 32 siswa. Metode yang digunakan adalah metode penelitian korelasional (ex post facto). Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah tes objektif pilihan berganda serta menyunting teks ulasan.
Dari pengolahan data diperoleh hasil penguasaan struktur teks dengan rata-rata 83,59 dan hasil penguasaan ciri kebahasaan dengan rata-rata 83,13. Pada hasil kemampuan menyunting teks ulasan diperoleh rata-rata 77,97. Dari uji normalitas data hasil penguasaan struktur teks dan ciri kebahasaan serta kemampuan menyunting teks ulasan didapat ketiga data berdistribusi normal. Selanjutnya, pada uji linieritas data penelitian tersebut juga dinyatakan linier. Setelah melakukan uji persyaratan, yaitu uji normalitas dan uji linieritas maka dilakukan uji hipotesis. Untuk mengetahui tingkat hubungan variabel X1, X2, dan Y digunakan rumus regresi ganda. Berdasarkan uji hipotesis tersebut, maka hubungan antara penguasaan struktur teks dan ciri kebahasaan dengan menyunting teks ulasan diperoleh r = 0.835 sehingga hipotesis diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara penguasaan struktur teks dan ciri kebahasaan dengan menyunting teks ulasan oleh siswa kelas XI SMK Negeri 1 Padangsidimpuan Tahun Pembelajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2017 IND 171
Keywords: PENGUASAAN STRUKTUR TEKS, CIRI KEBAHASAAN, DAN MENYUNTING TEKS ULASAN
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1993 Motion Pictures
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 24 Nov 2017 14:50
Last Modified: 27 Nov 2017 06:47
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27418

Actions (login required)

View Item
View Item