additionally kala many 882 nilai tujuan mengetahui universita 512 masing satu determinasi used serta pengaruh hal will ada when 350 studied kuisioner sample teacher besarnya problem retrieved there sig accomplishment percent study people R2 diri competensi number documentation sman influence education persen then pengambilan population test item state dilakukan seluruh terhadap bahwa teknik formula propotioned regression 000 increased pada sampling coefficient sosial skripsi clas value toward pengumpulan secara prestasi variabel dinyatakan indicate random low dokumentasi reliability ekonomi masalah adalah ecomonic IIS based thesi dimana 414 berarti result keyword 350X2 linear pendidikan collection alpha student rendahnya wa revealed untuk sebanyak retrieval against negeri dan positif analysi hipotesisi learning 414X1 medan purpose research between siswa postif prodi department kunci koefisien uji regresi gea positive economic diambil persamaan 899 menguji 7133341114 sumbangan populasi dengan parsial penenlitian data total 894 jurusan 131 efikasi orang menggunakan hasil hipotesi akan know reliabel atau engineering determination yang dapat yaitu dalam using apabila multiple efficacy self diberikan diperoleh rumu signifikan social guru sampel penelitian 122 belajar veronica namely maka university 169 sehingga competence 2016 conclusion achievement sampelnya each ABSTRACT 2017 significant kesimpulan kompetensi variable technique equation itu cara cronchbach kata GIS oleh studi partial SMA digunakan drawn mean kela double entire pengujian one selain faculty antara slovin meningkat ABSTRAK done ini menunjukan berganda analisi among questionnaire sebesar jumlah fakulta detailed berdasarkan hypothesi nim 528 imelda