Handayani, Pebri (2017) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK DOSEN DAN KREATIVITAS MAHASISWA TERHADAP LITERASI EKONOMI MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM_7131141038_ COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM_7131141038_LEMBAR_PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
4. NIM_ 7131141038_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
3. NIM _7131141038_ KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
5. NIM_7131141038 _DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
6. NIM_7131141038_ DAFTAR_TABEL.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
7. NIM_7131141038_DAFTAR_GAMBAR.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
8. NIM_7131141038_DAFTAR_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
9. NIM_7131141038_BAB I.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
13. NIM_7131141038_BAB V.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
14. NIM_7131141038_ DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
Abstract
pendidikan ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh
Kompetensi Pedagogik Dosen Dan Kreativitas Ekonomi Terhadap Literasi
Ekonomi Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Medan Populasi
dalam penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan ekonomi angkatan 2013 yang
berjumlah 168 mahasiswa dan sampel berjumlah 60 mahasiswa yang diambil
dengan teknik random sampling dengan cara acak. Teknik pengambilan data
menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan penyebaran angket dan
soal tes literasi. Uji validitas dengan menggunakan teknik analisis product
moment dan reliabilitas angket menggunakan rumus Alpha Croanbanch.
kemudian data dianalisis dengan rumus regresi linear berganda selanjutnya untuk
menguji hipotesis secara parsial digunakan uji t dan secara simultan digunakan uji
f
Hasil perhitungan regresi berganda yang dilihat dari output SPSS 20
diperoleh persamaan regresi Y= 45,185 + 0,363 X1 + 0,207 X2 + e Hasil uji t
(parsial) menunjukkan kompetensi pedagogik dosen berpengaruh positif dan
signifikan terhadap literasi ekonomi dengan nilai > yakni (4,139 >
1,671) pada taraf signifikan 0,000 < 0,05. Dan kreativitas mahasiswa berpengaruh
positif dan signifikan terhadap literasi ekonomi dengan nilai >
yakni 2,683 > 1,671 pada taraf signifikan 0,010 < 0,05. Hasil uji f (simultan)
bahwa kompetensi pedagogik dosen dan kreativitas mahasiswa berpengaruh
secara simultan yang memilki pengaruh positif dan signifikan terhadap literasi
ekonomi dengan nilai > yakni 28,617 > 2,76 pada taraf signifikan
0,000 < 0,05. Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 50,1% bahwa perubahan
literasi ekonomi dipengaruhi oleh kompetensi pedagogik dosen dan kreativitas
mahasiswa dan sisanya 49,9% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian.
Kesimpulan dalam penelitian ini terdapat pengaruh positif dan signifikan
Pengaruh Kompetensi Pedagogik Dosen Dan Kreativitas Ekonomi Terhadap
Literasi Ekonomi Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Medan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 EKO 118 |
Keywords: | literasi ekonomi; kompetensi pedagogik dosen; kreativitas mahasiswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1805 State teachers colleges |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 04 Sep 2017 12:03 |
Last Modified: | 04 Sep 2017 05:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26003 |