KONTRIBUSI PENDIDIKAN DAN LATIHAN (DIKLAT) DAN DISIPLIN PEGAWAI TERHADAP PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI DI KANTOR PEMERINTAHAN KABUPATEN DAIRI

Tinambunan, Sebastinus (2005) KONTRIBUSI PENDIDIKAN DAN LATIHAN (DIKLAT) DAN DISIPLIN PEGAWAI TERHADAP PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI DI KANTOR PEMERINTAHAN KABUPATEN DAIRI. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 015030050- Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
015030050- Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (661kB) | Preview
[thumbnail of 015030050- Abstrak.pdf]
Preview
Text
015030050- Abstrak.pdf - Published Version

Download (390kB) | Preview
[thumbnail of 015030050- Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
015030050- Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (569kB) | Preview
[thumbnail of 015030050- Bab I.pdf]
Preview
Text
015030050- Bab I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 015030050- Bab V.pdf]
Preview
Text
015030050- Bab V.pdf - Published Version

Download (650kB) | Preview
[thumbnail of 015030050- Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
015030050- Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (380kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya kontribusi pendidikan dan latihan (Diklat) dan disiplin pegawai terhadap kinerja pegawai di Kantor Pemerintahan Kabupaten Dairi. riga hipotesis diajukan : Pertama, pendidikan dan latihan (Diklat) memberikan kontribusi positip yang berarti terhadap kinerja pegawai di Kantor Pemerintahan Kabupaten Dairi. Kedua, disiplin pegawai memberikan kontribusi positip yang berarti terhadap kinerja pegawai di Kantor Pemerintahan Kabupaten Dairi. Ketiga, pendidikan dan latihan (Diklat) dan disiplin pegawai memberikan kontribusi positip yang berarti terhadap kinerja pegawai di Kantor Pemerintahan Kabupaten Dairi,Populasi penelitian ini adalah semua pegawai Negeri di kantor Pemerintahan Kabupaten Dairi yang telah mengikuti Diklat Adumla berjumlah 87 orang. Sampel ditentukan dengan teknik Stratified Proportional Random Sampling, diperoleh 42 orang. Instrumen dirancang berbentuk kuesioner untuk variabel pendidikan dan ]titian (Diklat), disiplin pegawai dan kinerja pegawai di Kantor Pemerintahan Kabupaten Dairi. Validitas instrumen diuji melalui content validity dan Construct validity yang selanjutnya diujieobakan kepada 27 orang responder di luar sampel penelitian Hash! ujieoba untuk variabel pendidikan dan latihan (Diklat) terdiri dart 30 item yang gugur 2 dan yang valid 28. Untuk variabel disiplin pegawai terdiri dart 30 item yang gugur 2 dan yang valid 28. Variabel kinerja pegawai terdiri dart 29 item yang gugur 1 dan dan yang valid 28. Sedangkan uji Reliabilitas instrumen dianalisis dengan Alpha Ferguson, dengan hasil analisis menunjukan bahwa ketiga variabel berada pada tingkat reliahilitas yang tinggi.Hasil analisis data menunjukan bahwa pendidikan dan latihan (Diktat) memiliki kontribusi yang signifikan dengan kinerja pegawai di Kantor Pemerintahan Kabupaten Dairi sebesar 21,94 %. Disiplin pegawai memiliki kontribusi yang signitikan dengan kinerja pegawai di Kantor Pemerintahan Kabupaten Dairi sebesar 15,75%. Melalui analisis regresi, pendidikan dan latihan (Diktat) dan disiplin pegawai memberikan sumbangan yang signifikan terhadap kinerja pegawai di Kantor Pemerintahan Kabupaten Dairi sebesar 0,3,249 X 100 % = 32,49%, sedangkan persamaan regresiganda adalah Y = 16,9017 + 0,5034X1 + 0,3675X2. Artinya Semakin tinggipendidikan dan latihan (Diklat) maka semakin tinggi pula kinerja pegawai di Kantor Pemerintahan Kabupaten Dairi. Semakin tinggi disiplin pegawai, maka semakin tinggi pula kinerja pegawai di Kantor Pemerintahan Kabupaten Dairi.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 658.3 Tin k
Keywords: Pendidikan; Pelatihan; Disiplin; Kinerja; Pegawai
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD72 Economic growth, development, planning
Divisions: Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
Last Modified: 30 May 2016 09:42
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2139

Actions (login required)

View Item
View Item