PENGGUNAAN MEDIA CETAK DALAM MATA KULIAH PERILAKU KONSUMEN PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN KONSENTRASI PEMASARAN FAKULTAS EKONOMI UNIMED

Syahreza, Dina Sarah and Agustini, Fauzia and Wardani, Nurul and Saputra, Hendra (2008) PENGGUNAAN MEDIA CETAK DALAM MATA KULIAH PERILAKU KONSUMEN PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN KONSENTRASI PEMASARAN FAKULTAS EKONOMI UNIMED. Project Report. FE Unimed, Medan.

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang positif antara media cetak dengan motivasi belajar mahasiswa. Sampel penelitian adalah mahasiswa starnbuk 2005 jurusan manajemen konsentrasi pemasaran semester genap tahun ajaran 2007/2008 seiumlah 21 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuestioner kepada respoden dan mengumpulkannya kembali. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana,Setelah dilakukan pengolahan data dengan bantuan SPSS for windows 16.0 maka diperoleh persamaan regresi Y = 21.678 + 0.491K. Selanjutnya diperoleh koefisien determinasi (R2) sebesar 0.551 atau 55.1% yang berarti variabel media cetak mempengarahi motivasi belajar pada mahasiswa stambuk 2005 konnsentrasi pemasaran sebesar 55.1% dan selebihnya dipengaruhi faktor - faktor lain. Untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini digunakan uji t dan hasilnya membuktikan bahwa media cetak benar-benar berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi belajar.Pada mata kuliah Perilaku Konsumen ini sebagian besar mahasiswa mendapat nilai yang bagus untuk nilai tugas. Mereka juga sangat antusias pada saat diskusi di dalam kelas respon (tanya jawab, tanggapan) dari peserta kelas pada saat kelompok yang bertugas presentasi di depan kelas. Manfaat penggunaan media cetak dalam mata kuliah Perilaku Konsumen sangat terasa bagi rnahasiswa dalam menambah pengetahuan mereka tentang perilaku konsumen dan membuat mata kuliah ini menjadi lebih menarik sehingga mahasiswa sernakin tertarik dalam mempelajari mata kuliah ini.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: 658.834 2 Sya p
Keywords: Media pembelajaran; Media cetak; Perilaku konsumen; Motivasi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB801 Consumption. Demand
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 21 Sep 2016 19:17
Last Modified: 27 Oct 2016 04:12
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19721

Actions (login required)

View Item
View Item