ANALISIS DAYA SAING MAHASISWA DALAM MENGHADAPI MEA 2015 (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI PRODI TATA NIAGA UNIMED TA 2013/2014)

Fitrawaty (2015) ANALISIS DAYA SAING MAHASISWA DALAM MENGHADAPI MEA 2015 (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI PRODI TATA NIAGA UNIMED TA 2013/2014). In: Seminar Nasional Asosiasi Pendidikan Ekonomi (APE - LPTK), 7 Nov 2015, Medan.

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Reviewer.pdf]
Preview
Text
Reviewer.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman daya saing mahasiswa UNIMED dalam menghadapi persaingan dengan tenaga kerja asing pada MEA 2015.
Populasi berjumlah 108 mahasiswa, pengambilan sampel dengan acak yaitu sebanyak 54 mahasiswa. Teknik pengumpulan data dengan angket. Uji instrumen penelitian dengan uji validitas dan reabilitas, dari 30 pertanyaan, ternyata 26 pertanyaan valid. Teknik analisa data adalah analisa SWOT adalah singkatan dari Strengths (kekuatan), Weakness (kelemahan), Opportunities (peluang), Threats (tantangan).
Kesimpulan, analisis daya saing mahasiswa keahlian intelektual adalah siap 90,74%, penguasaan bahasa Inggris dan bahasa negara ASEAN lainnya adalah cukup siang sebesar 70,37%, keahlian teknikal dan fungsional adalah siap 70,37%, keahlian interpersonal adalah cukup siap sebesar 72,52%.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Daya saing; Keterampilan mengajar; Keahlian intelektual; Keahlian interpersonal; Peluang
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
L Education > LC Special aspects of education > LC1031 Competency based education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 15 Sep 2016 10:04
Last Modified: 20 Sep 2016 07:43
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19561

Actions (login required)

View Item
View Item