nilai sudah serta akuntansi sedangkan dijadikan terlihat tidak sebaikya untuk learning klasikal ata siswa khususnya tahun mencapai hendaknya disimpulkan pelajaran diperoleh remedial pembelajaran waktu BAB kela cycle mengembangkan antara ini khusu menjadi hal ada model mengggunakan thitung dilakukan 2014 SARAN aktif dan dengan data menggunakan akan saran signifikan guru penelitian SMK perhatian lama terdapat mata telah tuna juga meningkat sebesar pengayaan ketuntasan peningkatan ttabel sebaiknya sumber perbandingan binjai KESIMPULAN swasta memenuhi 2013 materi belum positif indikator selanjutnya uji peneliti pembahasan hasil dapat pelita memberikan maka sehingga kesimpulan guna KKM diterapkan II yakni mengajar perbaikan keaktifan semakin siklu disarankan pada dilihat mengalami pengetahuan tunta dimana lua ingin kepada tergolong atau yang masih apabila lebih diberikan perbedaan hanya belajar memperdalam dari aktivita DAN AK berdasarkan analisa jika tingkat