akurat kelompok nilai berwawasan peranan tujuan berikutnya belakang sudah merasa masukan serta keterampilan keberhasilan antar pemikiran tumpuan kerangka dicapai sedangkan operasional kerjasama lisan berpengetahuan dijadikan interpretasi cukup tidak tindakan sosial bukan tahap mendesain kegiatan struktur pengajaran adalah melua adjacency kemampuan sendiri untuk mengatakan mengucapkan perkembangan sementara 104243 pengajar ata siswa meningkatkan pelajar uraian pronounciation menghindari sekuensial individu pengucapan tentu bahan dialek speaking merupakan perilaku tahun mencapai global rata pelajaran prose mengatasi memiliki yaitu dalam sejak diharapkan sulit writing saja pembelajaran itu ruang BAB disebabkan studi bersanding listening dasar kela individual kurang bisa bidang mengembangkan berbeda 2015 language antara singkat usia mengantarkan ini khusu diketahui mereka adanya ragam bagi linta action mengetahui menjadi baik diteliti ditentukan terbiasa hal ada identifikasi melakukan lancar kosakata frekuensi topik ialah kontek accompanying mendengarkan sesuai 2014 karena pula tingkah sentral komplek tata menuli dialami sebuah MI dibawah budaya spesialisasi pendidikan negeri dan berhubungan kesulitan unik harian dunia SDN ajaran inggri kecamatan digariskan empat dengan menggunakan pakam penjabaran akan menuju kalimat bangsa dikuasai cros serap SD guru penelitian merujuk latihan kegiataan sebab selua dini menguasai lulusan observasi penunjang kompetensi tiap mata namun oleh dipakai telah penguasaan semester motivasi juga gerak rendah berkomunikasi komunita disusun menurut ketuntasan latar peserta berbahasa ditetapkan pasangan bisni membatasi tinggi melaksanakan wawancara maupun diikuti berlangsung terhadap bahwa kriteria situasi membaca terjadinya terutama bahasa kemudian secara masalah materi here manfaat menyebabkan masyarakat apa internasional mempelajari tersebut berhasil teori kepala rumusan daya sumbangan peneliti berbagai hubungan sepatutnya hasil mempengaruhi dapat memberikan dipajankan maka berupa sehingga tertuli sekolah integral haru kata menjadikan culture penting berbicara ciri digunakan pembicaraan didik KKM luasnya kemauan mengingat berinteraksi menganalisi seseorang pembicaraannya mengenalkan analisi arti para optimal satu laku lain dibiasakan tulisan mengajar lubuk semakin tentang ukuran interaksi now mampu acuan dikemukakan pada ilmu reading mengalami menyertai prestasi diajarkan pengetahuan jam mengikuti bagian bersifat membuat emosional alat menambah lua berkisar perbendaharaan kegagalan mengenai minimal ingin sangat kepada komunikasi presentase batasan perlu peran orang dimaksudkan utama diarahkan atau yang mempunyai beberapa masih apabila pemahaman lebih memegang hanya faktor belajar sebagai mengoptimalkan ulangan pemberian dari fasih membosankan dikatakan ujian semua kelulusan PENDAHULUAN intelektual umum dikna fasilita pair pasaribu berdasarkan salah jika tingkat 2003