nilai menugasi diterima determinasi serta X1 sama serempak ttabel mengaktifkan kerangka perhitungan setelah sedangkan R2 aspek memotivasi pendidik terlihat tenaga edukasi berikut terhadap bahwa KESIMPULAN membaca 888 supaya secara swasta adalah alpha kemampuan untuk giat positif ftabel selanjutnya siswa meningkatkan pelajar koefisien uji taraf peneliti parsial tahun hasil mempengaruhi terbukti dapat prose yaitu dalam diperoleh diharapkan berusha memberikan bersama maka 2017 karya kesimpulan pembelajaran dipengaruhi mengasah BAB guna senantiasa SMA kela baca antara ini analisi bagi para 805 menunjukkan pengaruh hal diartikan ada lain 675 melakukan simultan 418 demikian mengajar berpikir dibandingkan siswi tercipta luar 100 thitung dilakukan meneliti dikemukakan pada beba agar prestasi bina variabel SARAN aktif budaya membuat teliti 967 dan ajaran signifikansi dengan data berkaitan tuga akan saran piker berpengaruh yang 103 mencoba beberapa minat lebih menyatakan signifikan guru penelitian belajar sebagai sisanya 2016 berdiskusi menuntut lainnya observasi dari teraampil berdampak cara pola oleh DAN fhitung ilmiah X2 setiap sebesar nantinya berdasarkan penuli jika kriti