nilai tujuan menjadi mengetahui sudah menunjukkan serta hal peningkatan genap laki pecahan diata mengajar stantar setelah sedangkan kwantitatif melaksanakan sisobambowo dilakukan bahasan mandrehe siklu mengamati bahwa jeni hitung dilaksanakan tindakan pemecahan pada pokok mecapai pengumpulan secara dua masalah adalah tunta berjumlah berarti belum untuk indikasikan dan tersebut rosmani SDN selanjutnya kecamatan siswa minimal kunci stelah khususnya subjek dengan data pencapaian diskusi tigkat nia tahun mencapai orang menggunakan berhitung hasil rata pelajaran yang terbukti prose dalam penggunaan masih pemahaman lebih keseluruhan diperoleh SD sebelum guru penelitian memberikan belajar barat operasi 2016 071091 dari observasi pembelajaran tetapkan awal mata bertujuan menyajikan kata kabupaten munthe digunakan telah semester kela metode KKM rendah 114523114031 2015 saat meningkat ABSTRAK ini analisi perempuan sebesar nim standar ketuntasan te perincian matematika II tingkat