nilai tujuan implementation diterima akuntansi keberhasilan activity sedangkan outcome education martina amount memprose rejected applying tindakan meanwhile tahap perencanaan terdiri table ekonomi adalah result keyword reflection student wa untuk ditolak learning medan research application siswa meningkatkan program located implementasi significantly merupakan tahun mencapai melampaui rata disimpulkan pelajaran planning yaitu dalam academic menerapkan diperoleh ABSTRACT pembelajaran contained post studi four they dasar alternatif kela who qualitative cycle berbeda antara ABSTRAK ini analize fakulta pelaksanaan alternative action technic mengetahui subject menunjukkan hal model melihat study classroom case implemented observation thitung 2014 TP ledger increase dilaksanakan clas pengumpulan accounting aktif berarti pendidikan group accepted negeri dan reach determine kunci 7103142031 empat subjek dengan data quantitative second ttable kind indicator signifikan kemerdekaan penelitian SMK activitie 0395 two each observasi kompetensi technique tiap mata criteria telah tuna pengujian minimum material year ketuntasan te universita peningkatan average ttabel very problem setelah good binjai bahwa teknik kriteria collected value secara swasta lembar memenuhi 2013 berjumlah rendahnya positif analysi besar indikator improve kualitatif positive hasil skor dapat pelita maka university perinti sehingga permasalahan friska exceeded obtained kata concluded processing digunakan KKM faculty analisi II give used refleksi yakni different consisted test step siklu distribution pada skripsi achieving ha low succes penerapan based thesi dimana esult purpose minimal sangat economic comparing buku jurusan orang showed atau list yang consist perbedaan sebagai belajar kuantitatif NIM dari completenes aktivita mean pengamatan AK standard 166 berdasarkan first