tujuan implementation berlokasi education sufficient cukup tidak adalah keyword student wa untuk learning research application located significantly prose dalam academic ABSTRACT ARIAS studi kela individual who kurang ABSTRAK menjadi mengetahui menunjukkan description thitung increase score aiid pengumpulan withdraw pendidikan negeri dan ditunjukkan reduction continued subjek order data difference assessment penelitian conclusion 071277120018 telah setiap sebesar ttabel state increasing bahwa teknik percentage secara applied rendahnya beda uji mengambil know lower dapat university dilanjutkan permasalahan economy terjadi choice digunakan dihitung pilihan dianalisa nim niaga persentase diata different relevance test 2012 skripsi mengalami ha kualuh penerapan based thesi pogram sebanyak sangat economic diberikan achievement reany penyajian majoring saat jumlah objek analisa nilai activity there sedangkan directly calculated interest ratarata kegiatan ekonomi result akhir medan klasikal siswa meningkatkan indicated uraian program ARJAS taraf tahun disimpulkan pelajaran tcalculated yaitu during multiple diperoleh X3 significant pembelajaran SMA cycle analyzed ini fakulta subject hal model sildu assurance study observation dilakukan dilaksanakan tata clas active aktif ajaran kunci dengan menggunakan classically ttable conducted signifikan 2011 activitie each observasi mata presentationand year ketuntasan te universita objective will peningkatan average very problem then satisfaction teaching collected kemudian indicate proces besar hulu sikiu langsung hasil using maka reduksi aekkanopan sehingga kesimpulan kata concluded KKM level faculty menunjukan berganda II mengajar JI siklu pada while jurusan orang atau yang kiasikal perbedaan menyatakan belajar dari theat completenes aktivita not stephanie berdasarkan