Browse by Journal

Number of items: 43.

Pardede, Oktaviandi Bertua and Ariga, Hijrah Purnama Sari (2018) Analisis Faktor-Faktor Kendala Penulisan Karya Tulis Ilmiah dan Dampaknya terhadap Motivasi Meneliti oleh Guru di SMP se-Kecamatan Medan Selayang. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 71-77. ISSN 978-602-53253-9-7

Akbar, Syahrizal (2018) Analisis Hubungan Antarklausa dalam Kolom Pembaca Menulis Jawa Pos: Kajian Praktis Pembelajaran Tata Kalimat. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 150-159. ISSN 978-602-53253-9-7

Siagian, Beslina Afriani and Simanjuntak, Emasta and Saragih, Elza Leyli L. (2018) Analisis Kurikulum Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas HKBP Nommensen Berbasis KKNI dengan Menggunakan Model Evaluasi CIPP (Context, Input, Process, Product). Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 143-149. ISSN 978-602-53253-9-7

Fajarini, Indah (2018) Berpikir Kritis dan Kreatif pada Pembelajaran Bahasa Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 129-135. ISSN 978-602-53253-9-7

Lestari, Ria (2018) Blended Learning : Solusi Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di Era Digital. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 56-60. ISSN 978-602-53253-9-7

Hanum, Inayah (2018) Cerita Rakyat sebagai Media dalam Pembelajaran Menulis Narasi yang Berkarakter. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 83-88. ISSN 978-602-53253-9-7

Pulungan, Dedi Zulkarnain (2018) Eksitensi Pengembangan Media Animasi dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di Era Revolusi Industri 4.0. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 125-128. ISSN 978-602-53253-9-7

Nasution, Fauziah (2018) Esensi Pembelajaran Bahasa Indonesia pada Kemampuan Membaca di Era Revolusi Industri 4.0 dalam Membentuk Pikiran Kritis dan Kreatif. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 120-124. ISSN 978-602-53253-9-7

Suwandi, Sarwiji (2018) Implementasi Pembelajaran Bahasa Indonesia yang Berorientasi pada Pengembangan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 1-10. ISSN 978-602-53253-9-7

Supriani, Reni (2018) Kajian Sosiologi Sastra pada Fenomena Sastra Online. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 65-70. ISSN 978-602-53253-9-7

Ginting, Sri Julita Br. (2018) Media Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal pada Pembelajaran Bahasa Sastra Indonesia di SMP Negeri 1 Berastagi. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 95-101. ISSN 978-602-53253-9-7

Nazlia (2018) Mobile Learning Berbasis Edmodo: Sebuah Inovasi dalam Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di Era Digital. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 61-64. ISSN 978-602-53253-9-7

Ritonga, Fitri Amelia (2018) Pemanfaatan Blog sebagai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 116-119. ISSN 978-602-53253-9-7

Kosasih, E. (2018) Pendekatan Berbasis Teks dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kurikulum 2013. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 11-20. ISSN 978-602-53253-9-7

Firdiansyah, Andang and Andayani and Supriyadi, Slamet (2018) Penerapan Visi-Misi Program BIPA sebagai Wujud Internasionalisasi Bahasa Indonesia: Studi Kasus di UPT Pelayanan dan Pengembangan Bahasa Universitas Sebelas Maret Surakarta. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 111-115. ISSN 978-602-53253-9-7

Indriyani, Yekti (2018) Pengaruh Media Film Terhadap Pemerolehan Bahasa Anak. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 46-48. ISSN 978-602-53253-9-7

Harahap, Rosmawati (2018) Pengembangan Imajinasi Anak Melalui Dongeng. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 49-55. ISSN 978-602-53253-9-7

Sibuea, Hadijah Handayani (2018) Pengembangan Media Interaktif Pembelajaran Memahami Cerpen Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Simpang Empat. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 105-110. ISSN 978-602-53253-9-7

Sari, Purnama (2018) Pengembangan Media Video Pembelajaran Menulis Puisi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Padangsidimpuan. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 89-94. ISSN 978-602-53253-9-7

Fazal, Syahril (2018) Pengembangan Video Pembelajaran pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Menengah Pertama. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 78-82. ISSN 978-602-53253-9-7

Sahasti, Julananda Putri and Andayani and Suyitno (2018) Penggunaan Media Pembelajaran Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing: Studi Kasus di Universitas Negeri Semarang. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 102-104. ISSN 978-602-53253-9-7

Siringoringo, Vinny Oktalina and Umar, Azhar (2018) Penggunaan Metode Mind Mapping untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Deskripsi Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 4 Medan. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 208-214. ISSN 978-602-53253-9-7

Ansari, Khairil (2018) Penilaian Pembelajaran Sastra Indonesia Berketerampilan Pikir Taraf Tinggi (HOTS). Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 21-34. ISSN 978-602-53253-9-7

Manalu, Lita Sandora and Arif, Syamsul (2018) Peningkatan Kemampuan Menulis Surat Lamaran Pekerjaan Menggunakan Metode Pembelajaran STAD bagi Siswa Kelas XII IPA SMA Negeri 14 Medan Tahun Pembelajaran 2018-2019. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 215-222. ISSN 978-602-53253-9-7

Kembaren, Rahel Anna Abigail and Umar, Azhar (2018) Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Berita Melalui Metode Wawancara. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 189-195. ISSN 978-602-53253-9-7

Simamora, Syarifah Wahyuni and Rosmaini (2018) Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Berita Menggunakan Teknik Kunjungan Lapangan. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 227-233. ISSN 978-602-53253-9-7

Sirait, Basa Elisa Febriani and Basyaruddin (2018) Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Berita Menggunakan Teknik 3M Mengamati, Meniru, dan Menambahi) oleh Siswa Kelas VIII B SMP Negeri 23 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 249-253. ISSN 978-602-53253-9-7

Maretta, Desy and Basyaruddin (2018) Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Deskripsi Melalui Penggunaan Media Gambar. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 201-207. ISSN 978-602-53253-9-7

Putri, Devi Maria Tri and Sirait, Tiominar and Basyaruddin (2018) Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Deskripsi dengan Menggunakan Teknik Kunjungan Lapangan. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 269-274. ISSN 978-602-53253-9-7

Purba, Novita Sari and Arif, Syamsul (2018) Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Eksplanasi Berdasarkan Nilai dalam Cerita Sejarah dengan Menggunakan Metode Student Team Achievement Divisions (STAD) bagi Siswa Kelas XII MIPA-IV SMA Negeri 14 Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 196-200. ISSN 978-602-53253-9-7

Rosanti, Eva and Rohani, Lasma and Arif, Syamsul (2018) Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Eksposisi dengan Media Audiovisual Siswa Kelas X SMA. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 283-288. ISSN 978-602-53253-9-7

Hutagaol, Porman and Lubis, Fitriani (2018) Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Narasi (Cerita Imajinasi) dengan Menggunakan Media Komik. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 160-166. ISSN 978-602-53253-9-7

Putri, Nanda Tri and Hanum, Inayah (2018) Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Prosedur Kompleks dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Demonstrasi. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 223-226. ISSN 978-602-53253-9-7

Hutabarat, Cyauni R. and Basyaruddin (2018) Peningkatan Kemampuan Siswa Menulis Teks Berita Melalui Penggunaan Media Audiovisual Pada Siswa Kelas VIII-A SMP Negeri 23 Medan. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 289-300. ISSN 978-602-53253-9-7

Silalahi, Betaria Feronika and Lubis, M. Joharis (2018) Peningkatan Keterampilan Menulis Surat Lamaran Pekerjaan Melalui Metode Quantum Writing bagi Siswa Kelas XII MIA 7 SMA Negeri 3 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 275-282. ISSN 978-602-53253-9-7

Sihombing, Tiur Mayasari and Lubis, Fitriani (2018) Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Berita Menggunakan Media Photostory bagi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 183-188. ISSN 978-602-53253-9-7

Sinambela, Bintang Togina Suryani and Hadi, Wisman (2018) Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Eksplanasi dengan Menggunakan Media Audiovisual pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 3 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 167-173. ISSN 978-602-53253-9-7

Siregar, Nurul Huda and Hanum, Inayah (2018) Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Eksposisi Menggunkan Model Pembelajaran Examples Non Examples. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 242-248. ISSN 978-602-53253-9-7

Lingga, Siti Khadijah and Rosmaini (2018) Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Pidato Menggunakan Metode Peta Pikiran dan Media Kartu Tema. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 234-241. ISSN 978-602-53253-9-7

Silaban, Intan and Arif, Syamsul (2018) Peningkatan Keterampilan Menyusun Teks Laporan Hasil Observasi Melalui Model Discovery Learning Siswa Kelas X MIPA-7 SMA Negeri 14 Medan Tahun Pelajaran 2018/2019. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 254-260. ISSN 978-602-53253-9-7

Agustin, Nugraheni (2018) Peran dan Teknik Soal Berbasis Hots pada Kompetensi Dasar Meneladani Nilai Kehidupan dalam Cerita Pendek. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 35-45. ISSN 978-602-53253-9-7

Gultom, Berliana Fenny and Lubis, Fitriani (2018) Upaya Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Laporan Hasil Observasi dengan Metode Pembelajaran Amati, Petakan, Informasikan, dan Kembangkan (APIK) pada Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 174-182. ISSN 978-602-53253-9-7

Simarmata, Anita Nopi and Hadi, Wisman (2018) Upaya Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Prosedur Menggunakan Metode Pembelajaran Picture And Picture. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 261-268. ISSN 978-602-53253-9-7

This list was generated on Thu Nov 21 17:48:27 2024 WIB.