Items where Division is "Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar" and Year is 2016

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | D | E | G | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | U | Y
Number of items: 72.

A

Aini, Rosida (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS KOLABORATIF DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS VB SD DEWI SARTIKA TP. 2015-2016. Masters thesis, UNIMED.

Andriani, Juli (2016) ANALISIS KESIAPAN GURU KELAS DALAM MENGIMPLEMENTASI PENILAIAN OTENTIK PADA KOMPETENSI RANAH SIKAP DI SEKOLAH DASAR KECAMATAN TEBING TINGGI KOTA. Masters thesis, UNIMED.

Arianto, (2016) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS NARASI MELALUI MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 064011 KECAMATAN MEDAN DELI KOTA MEDAN TP 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.

Astari, Tri (2016) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 064036 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Astuti, Retno (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR IPS BERBASIS SEJARAH LOKAL UNTUK KELAS IV SDN 066661 MEDAN DELI TAHUN AJARAN 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.

Ayudia, Inge (2016) PEMANFAATAN SITUS SEJARAH LOYANG MENDALE SEBAGAI SUMBER BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS VII MTSN PEGASING KABUPATEN ACEH TENGAH. Masters thesis, UNIMED.

B

Bangun, Nurasiah (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MEMBACA BERBASIS KOOPERATIF TIPE COOPERATIVE READING INTEGRATED AND COMPOSITION (CIRC) DENGAN PENGINTEGRASIAN PENDIDIKAN KARAKTER UNTUK KELAS V SDN064014 KECAMATAN MEDAN PETISAH. Masters thesis, UNIMED.

D

Damanik, Erlinawati (2016) PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM ILMU PENGETAHUAN ALAM KELAS IV SEKOLAH DASAR SWASTA MUHAMMADIYAH 01 KOTA PEMATANGSIANTAR. Masters thesis, UNIMED.

E

Ermansyah, (2016) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK DAN SELF EFFICACY SISWA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY BERBANTUAN GEOGEBRA DI SD NEGERI 064036 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Ermayanti, (2016) PERBEDAAN KEMAMPUAN PROBLEM SOLVING DAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA ANTARA SISWA YANG DIBERI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GI DENGAN TIPE STAD DI SDN 112292 KUALABERINGIN. Masters thesis, UNIMED.

G

Ginting, Abdi Imanuel (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN KELAS V SD NEGERI 101815 SIDODADI. Masters thesis, UNIMED.

Ginting, Meta Br. (2016) PENGARUH BERMAIN KONSTRUKTIF DAN KONSEP DIRI TERHADAP PEROLEHAN PENGETAHUAN ANAK USIA 5 – 6 TAHUN DI TAMAN KANAK-KANAK YAYASAN PERGURUAN KRISTEN METHODIST INDONESIA BERASTAGI. Masters thesis, UNIMED.

H

Hadinata, Rilwan (2016) PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) BERBASIS MACROMEDIA FLASH DI MTS AMALIYAH. Masters thesis, UNIMED.

Hasanah, (2016) PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN MINAT BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA SISWA KELAS IV MIS AL-WASHLIYAH TANDAM HILIR II. Masters thesis, UNIMED.

Hasibuan, Vivi Uvaira (2016) ANALISIS KESULITAN GURU DAN PENGUASAAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATERI TUMBUHAN HIJAU DI SDN SE-KECAMATAN PERBAUNGAN. Masters thesis, UNIMED.

Hutami, Ridha (2016) PERBEDAAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK DAN OPEN ENDED TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN SELF EFFICACY SISWA SD NEGERI 104233 BANDAR LABUHAN. Masters thesis, UNIMED.

I

Ichsan, Muhammad (2016) PERBEDAAN PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN BELIEF SISWA ANTARA SISWA YANG DIBERI PMR DENGAN PBM DI SD N 1 TRIENGGADENG KABUPATEN PIDIE JAYA PROVINSI ACEH. Masters thesis, UNIMED.

Iqlima, (2016) PERBEDAAN PENGENALAN KONSEP BILANGAN DITINJAU DARI KREATIVITAS BERPIKIR DAN MEDIA PEMBELAJARAN BERMAIN EDUGAMES-ICT DAN PERMAINAN SEDERHANA DI RA. JIHAN ULFANI MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Iranda, Kautsar (2016) PENGARUH STRATEGI KETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) DAN STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KARAKTER SISWA SDN 101760 BULU CINA KECAMATAN HAMPARAN PERAK MATERI PERUBAHAN WUJUD BENDA. Masters thesis, UNIMED.

J

Junaida, (2016) PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR BERSERI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA KELAS V MIN MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.

K

Keliat, Johannes (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA SANTO XAVERIUS 2 KABANJAHE. Masters thesis, UNIMED.

L

Lubis, Elfrida Isfani (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BAHASA INDONESIA BERDASARKAN GAYA BELAJAR SISWA KELAS VI SD NEGERI 060834 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Lubis, Leli Hasanah (2016) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN SIKAP SISWA DI KELAS IV MIN PADANG BULAN RANTAUPRAPAT. Masters thesis, UNIMED.

Lubis, Maulana Arafat (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR KOMIK BERBASIS MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKN SISWA KELAS V MIN MEDAN SUNGGAL. Masters thesis, UNIMED.

M

Maisarah, (2016) PERBEDAAN PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN HANDS-ON MATHEMATICS DAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN RELASIONAL DAN MATHEMATICSANXIETY SISWA SDIT KHAIRUL IMAM. Masters thesis, UNIMED.

Mariana, Ely (2016) PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN PADA POKOK BAHASAN PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA (MATA PELAJARAN IPS KELAS V MI TELADAN GUPPI TEBING TINGGI TAHUN AJARAN 2015-2016). Masters thesis, UNIMED.

Mariana, Nike (2016) PENGEMBANGAN KOMIK PEMBELAJARAN PERLAWANAN MENENTANG PENJAJAHAN BELANDA PADA MATA PELAJARAN IPS UNTUK SISWA KELAS V SD. Masters thesis, UNIMED.

N

Naibaho, Julesman (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SDN 091473 PLUS TIGABALATA. Masters thesis, UNIMED.

Nanda, Ficha Aulia (2016) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN AFEKTIF SISWA DI KELAS V SD NEGERI 054871 SUKA MAKMUR KABUPATEN LANGKAT. Masters thesis, UNIMED.

Nasution, Murniati (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA DI KELAS V SD SWASTA MUHAMMADIYAH 01 PEMATANGSIANTAR. Masters thesis, UNIMED.

Nasution, Wina Yanti (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR IPS BERBASIS PENINGGALAN SEJARAH LOKAL PADA MATERI PENINGGALAN SEJARAH. Masters thesis, UNIMED.

Ningsih, Sri (2016) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN MINAT BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS VII SMP YASPENHAN-2 MEDAN PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN. Masters thesis, UNIMED.

Nofianti, Rita (2016) PERAN POLA ASUH ORANGTUA DALAM MENINGKATKAN KEMANIDIRIAN BELAJAR ANAK USIA DINI DI PAUD KARYA BAKTI KELURAHAN INDRAKASIH KECAMATAN MEDAN TEMBUNG. Masters thesis, UNIMED.

Novitri, Desi (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP SWASTA AR-RAHMAN MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Nurjannah, (2016) PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA MELALUI PEMBELAJARAN PAKEM PADA MATA PELAJARAN PPKN DI SDN SUAK PUNTONG KABUPATEN NAGAN RAYA. Masters thesis, UNIMED.

Nurjehan, Rizki (2016) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA DALAM PENERAPAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBASIS BUDAYA MELAYU UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA DI KELAS VIII MTS N TANJUNG PURA. Masters thesis, UNIMED.

P

Pasaribu, Sudianto (2016) PENERAPAN PEMBELAJARAN LANGSUNG BERBANTUAN MEDIA KOMPUTER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MTS SWASTA MADINATUSSALAM. Masters thesis, UNIMED.

Pratiwi, Dewi (2016) PENGEMBANGAN LKS MATERI PECAHAN BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KELAS V SD DI KEC. TANJUNG PURA. Masters thesis, UNIMED.

Pratiwi, Indah (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DAN TEAMWORK SKILL TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV TAHUN AJARAN 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.

Purwansari, (2016) MENINGKATKAN KARAKTER BERSAHABAT MELALUI METDE BERMAIN PERAN DI TK AL- FAUZI. Masters thesis, UNIMED.

R

Rahmi, Putri (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM DAN KECERDASAN INTERPERSONAL TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS VII SMP INGINJAYA KECAMATAN ACEH BESAR TAHUN AJARAN 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.

Ramadhani, (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN INTERAKSI SOSIAL TERHADAP HASIL BELAJAR PKN SISWA KELAS V MIS IKHWANUL MUSLIMIN II TEMBUNG. Masters thesis, UNIMED.

Ritonga, Mardiah (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN PETA KONSEP DAN KETERAMPILAN SOSIAL TERHADAP HASIL BELAJAR PPKN SISWA KELAS IV SD NEGERI 116875 RANTAUPRAPAT. Masters thesis, UNIMED.

Rosmini, Paujia (2016) PERBEDAAN KEMAMPUAN SPASIAL SISWA YANG MENDAPAT PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN PROBLEM BASED LEARNING PADA POKOK BAHASAN BANGUN RUANG DI KELAS IV SD N PERCOBAAN KOTA MEDAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.

Rozana, Salma (2016) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL BENTUK-BENTUK GEOMETRI MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN QUANTUM DI TK SALSABILA AL-FAZIRA BINJAI TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.

S

Sabri, (2016) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PKN KELAS IV MIN GLUGUR DARAT MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Samirah, (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN DISCOVERY TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN KEMAMPUAN KOGNITIF IPA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR. Masters thesis, UNIMED.

Samosir, Friska Elisabet (2016) PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA BERBASIS MASALAH MATERI PESAWAT SEDERHANA KELAS V SD N 091447 SARIBUJAWA KABUPATEN SIMALUNGUN. Masters thesis, UNIMED.

Sari, Mutia (2016) PENGARUH METODE BERMAIN BALOK DAN MINAT BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK TK B KUTA BINJEI KABUPATEN ACEH TIMUR. Masters thesis, UNIMED.

Sari, Mutia (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL DAN HASIL BELAJAR PKN SISWA KELAS IV SDIT KHAIRUL IMAM. Masters thesis, UNIMED.

Sari, Suci Perwita (2016) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING DAN KECERDASAN INTERPERSONAL TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA SD MUHAMMADIYAH 02 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Sa’adah, Lia (2016) PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPA DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DAN PEMBELAJARAN DISCOVERY. Masters thesis, UNIMED.

Sembiring, Christina Br. (2016) EVALUASI IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 PADA ASPEK PENILAIAN AUTENTIK MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN DI SMP WILAYAH KOTA BINJAI. Masters thesis, UNIMED.

Sembiring, Clara Ages Delanda (2016) PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA DI KELAS V SD NEGERI NO. 064978 MEDAN DENAI. Masters thesis, UNIMED.

Sembiring, Winda Astuti (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBASIS KOLABORATIF DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 023972 TP. 2015-2016. Masters thesis, UNIMED.

Simamora, Saut M. (2016) PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PROYEK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD SWASTA BAPTIS INDEPENDEN MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Simamora, Yenti Ditha (2016) UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA MELALUI PENDEKATAN REALISTIK PADA POKOK BAHASAN BANGUN RUANG DI SD NEGERI 106832 SUKAMANDI HULU KABUPATEN DELI SERDANG KELAS V TA 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.

Siregar, Linda Haryati (2016) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS KOLABORATIF TERHADAP HASIL BELAJAR DITINJAU DARI KECERDASAN NATURALIS SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI SD SWASTA BHARLIND MEDAN T.P 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.

Siregar, Nahrun Najib (2016) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS IV YANG DIAJAR DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK DAN PENDEKATAN KONVENSIONAL DI SD NEGERI 064978 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

Siregar, Waliyul Maulana (2016) KONTRIBUSI TINGKAT PEMAHAMAN PERUMUSAN PANCASILA TERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN DAN KOMPETENSI SOSIAL GURU SD NEGERI KECAMATAN MEDAN HELVETIA. Masters thesis, UNIMED.

Sitanggang, Raysyah Putri (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA MUHAMMADIYAH 4 MEDAN HELVETIA. Masters thesis, UNIMED.

Sitepu, Nurweni Fefiana Br. (2016) ANALISIS KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU SERTIFIKASI TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN DI SD NEGERI KECAMATAN KOTARIH–SERDANG BEDAGAI. Masters thesis, UNIMED.

Suharningsih, (2016) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA DENGAN METODE MIND MAPPING BERBASIS TEKS PADA SISWA KELAS 6 SD NEGERI 067248 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.

Susiwi, Indriani (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR PKN DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SD HARAPAN MANDIRI MEDAN TP 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.

Syahindra, Ok M Daniel (2016) MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PPKN SISWA DENGAN MENERAPKAN METODE QUANTUM TEACHING SISWA KELAS VII SMP AL – IHSAN MEDAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.

Syahrol, (2016) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG DENGAN MENGGUNKAN METODE DEMONTRASI KELAS VI SD NEGERI MUSA BAROH DITINJAU DARI KOMPETENSI PEDAGOGIS. Masters thesis, UNIMED.

T

Tanjung, Rahmadani (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR IPS BERBASIS KETERAMPILAN SOSIAL UNTUK KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 060912 MEDAN DENAI TAHUN AJARAN 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.

Tarigan, Juniko Esra (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN PETA KONSEP DALAM TATANAN STUDENTS TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DAN PERILAKU SOSIAL TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD 064020 MEDAN SUNGGAL TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.

Tarigan, Rupina Magdalena Br. (2016) PENGARUH TEKNIK MENCATAT MIND MAPPING DAN GAYA BELAJAR TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS V SD NEGERI 060937 MEDAN JOHOR. Masters thesis, UNIMED.

U

Utami, Rahayu Dwi (2016) PENGARUH METODE BERCERITA DAN KEMAMPUAN MENYIMAK TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER DISIPLIN ANAK USIA DINI DI TK YPIS MAJU BINJAI. Masters thesis, UNIMED.

Y

Yulinda, (2016) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INDONESIA DENGAN METODE ROLE PLAYING PADA MATERI AJAR DRAMA DI KELAS V SD NEGERI PEUDAYA KECAMATAN PADANG TIJI KABUPATEN PIDIEPROV. ACEH. Masters thesis, UNIMED.

Yunita, Isma (2016) PENGARUH STRATEGI BELAJAR DAN GAYA BELAJAR MODEL FLEMING TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN POKOK BAHASAN KEBEBASAN BERORGANISASI DI KELAS V SDIT KHAIRUL IMAM MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

This list was generated on Tue Aug 16 23:22:54 2022 WIB.