EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Negeri Medan


Jalan Willem Iskandar, Pasar V - Kotak Pos No. 1589 Medan 20221

Phone : 061-6624102, 6613365
Fax : 061-6624102
E-mail : -
Website : http://library.unimed.ac.id

Support (Customer Service) :
timrepository@yahoo.co.id






Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Donni Yudha Prawira


Muhammad Iqbal


Cut Lidya Mutia


Tessa Simahate


Siti Nurbaidah


Harly Christy Siagian


Catur Dedek Khadijah




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UNIMED » PSKGJ » PSKGJ
Posted by gunungteritit@yahoo.com at 19/07/2013 10:26:21  •  146 Views


UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA UNTUK PENYELESAIAN MASALAH DALAM KONSEP PERKALIAN BILANGAN CACAH MELALUI PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK ( PADA SISWA KELAS II SD NEGERI NO.054875 SEI.LIMBAT KECAMATAN SELESAI ) TAHUN 2012

Created by :
Sijabat, Rosisma ( 109009185 )



SubjectPSKGJ - STUDY AND TEACHING
PRIMARY EDUCATION
Alt. Subject PSKGJ - STUDI DAN PENGAJARAN
PENDIDIKAN DASAR
KeywordTeori
Relevan
Berpikir

Description:

Pelaksanaan pembelajaran Matematika SD dalam proses belajar mengajarnya harus diciptakan secara aktif, kreatif, efektif, inovatif, dan menyenangkan melalui Pendekatan Matematika Realistik, serta didukung kompetensi guru untuk mengelola proses belajar mengajar dengan menggunakan Pendekatan Matematika Realistik secara edukatif. Kondisi SD menunjukkan belum dilaksanakan atau digunakan Pendekatan Matematika Realistik secara optimal untuk pembelajaran Perkalian Bilangan Cacah, termasuk di SD Negeri 054875 Sei Limbat. Karenanya dilaksanakan Penelitian Tindakan Kelas melalui kolaborasi dengan guru dan kepala sekolah. Tujuannya mendeskripsikan efektifitas penggunaan Pendekatan Matematika Realistik untuk perbaikan mutu pembelajaran, khususnya dalam meningkatkan pemahaman siswa tentang konsep perkalian bilangan cacah. Hipotesisnya, jika prosedur pelaksanaan pengajaran perkalian bilangan cacah disajikan menggunakan Pendekatan Matematika Realistik maka pemahaman siswa akan konsep perkalian bilangan cacah akan meningkat dari sebelum diberikan pengajaran melalui Pendekatan Matematika Realistik. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang menggunakan metode deskriptif kualitatif model siklus dengan langkah: perencanaan, tindakan,observasi, dan refleksi. Subjeknya adalah siswa dan guru kelas II SD Negeri 054875 Sei Limbat. Waktunya semester II tahun 2012. Pengumpulan data dengan observasi langsung selama tindakan dan hasil tes kemampuan siswa. Hasilnya: Penggunaan Pendekatan Matematika Realistik dapat meningkatkan pemahaman konsep perkalian bilangan cacah ; Pelaksanaan pendekatan matematika realistik dapat dilakukan dengan kegiatan matematisasi; Hambatan yang dialami adalah keterbatasan waktu, bahan/alat peraga, serta kemampuan guru dan siswa. Kesimpulan : Penanganan masalah yang dihadapi siswa kelas II SD dalam meningkatkan pemahaman konsep perkalian bilangan cacah melalui Pendekatan Matematika Realistik perlu dilakukan secara terencana, sistematis dan berkelanjutan sehingga secara bertahap siswa menguasai kompetensi yang berhubungan dengan kegiatan matematisasi atau proses mematematikakan dunia nyata.

Contributor:
  1. Drs. Aman Simare-mare, MS
Date Create:12/03/2013
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UNIMED-pskgj-PSKGJ-130345
Collection ID:PSKGJ-130345
Call Number:372.207 1 Sij u


Source :
UPT PERPUSTAKAAN UNIMED

Coverage :
UNIMED Community

Rights :
Copyright@2013 by UNIMED Library


Publication URL :
http://digilib.unimed.ac.id/upaya-meningkatkan-kemampuan-siswa-untuk-penyelesaian-masalah-dalam-konsep-perkalian-bilangan-cacah-melalui-pendekatan-matematika-realistik--pada-siswa-kelas-ii-sd-negeri-no054875-seilimbat-kecamatan-selesai--tahun-2012-26662.html

Share this information to :




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UNIMED-pskgj-26662-JUDUL.pdf - 121 KB
  2.  UNIMED-pskgj-26662-LEMBRA PERSETUJUAN.pdf - 94 KB
  3.  UNIMED-pskgj-26662-ABSTRAK.pdf - 49 KB
  4.  UNIMED-pskgj-26662-KATA PENGANTAR.pdf - 146 KB
  5.  UNIMED-pskgj-26662-DAFTAR ISI.pdf - 49 KB
  6.  UNIMED-pskgj-26662-BAB I.pdf - 218 KB
  7.  UNIMED-pskgj-26662-BAB V.pdf - 130 KB
  8.  UNIMED-pskgj-26662-DAFTAR PUSTAKA.pdf - 47 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...


[ Link of Contents]


 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...

     No related subject found !




HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Berpikir , Relevan , Teori



Untitled

POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang layanan repository kami ?

Baik Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




16090755


Visitors Today : 976
Total Visitor : 1200543

Hits Today : 8334
Total Hits : 16090755

Visitors Online: 15


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 54.227.222.235
using CCBot/2.0 (http://commoncrawl.org/faq/)


UNIMED Digital Repository Feeds


Copyright © UNIMED Library 2012 - 2014 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan