EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Negeri Medan


Jalan Willem Iskandar, Pasar V - Kotak Pos No. 1589 Medan 20221

Phone : 061-6624102, 6613365
Fax : 061-6624102
E-mail : -
Website : http://library.unimed.ac.id

Support (Customer Service) :
timrepository@yahoo.co.id






Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Donni Yudha Prawira


Muhammad Iqbal


Cut Lidya Mutia


Tessa Simahate


Siti Nurbaidah


Harly Christy Siagian


Catur Dedek Khadijah




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UNIMED » Undergraduate Theses » Pendidikan Teknik Elektro - S1
Posted by febrijuanda03@gmail.com at 28/08/2013 09:51:08  •  272 Views


PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MEMAHAMI PENGUKURAN KOMPONEN ELEKTRONIKA PADA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN ELEKTRONIKA SMK SWASTA MELATI PERBAUNGAN TAHUN AJARAN 2012/2013

Created by :
Silitonga, Wilson Eldorado ( 508131049 )



SubjectELECTRONICS
POWER ELECTRONICS
ELECTRONIC CIRCUIT
Alt. Subject ELEKTRONIK
ELEKTRO METALURSI
BATERAI LISTRIK
KeywordHakikat
Belajar MPKE
Strategi pembelajaran

Description:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran dan motivasi belajar terhadap hasil belajar Memahami Pengukuran Komponen Elektronika. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen yaitu dengan memberikan perlakuan yang berbeda pada kedua kelompok penelitian. Sedangkan rancangan penelitian yang digunakan yaitu analisis varians faktorial 2 x 2. Penelitian ini dilakukan di SMK Swasta Melati Perbaungan pada semester satu tahun ajaran 2012/2013. Subjek penelitian yaitu seluruh siswa kelas X Program Keahlian Elektronika yang terbagi atas dua kelas. Secara acak kelas dibagi atas kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kelas X Elcom 1 menjadi kelas eksperimen yang diajar dengan strategi pembelajaran kontekstual dan kelas X Elcom 2 menjadi kelas kontrol yang diajar dengan strategi pembelajaran konvensional. Hasil uji persyaratan analisis menunjukkan bahwa sebaran data hasil belajar Memahami Pengukuran Komponen Elektronika yang diajar dengan strategi pembelajaran kontekstual dan memiliki motivasi belajar tinggi adalah berdistribusi normal dimana Ltabel = 0,824 > Lhitung = 0,7611 dan data hasil belajar Memahami Pengukuran Komponen Elektronika yang diajar dengan strategi pembelajaran kontekstual dan memiliki motivasi belajar rendah adalah distribusi normal dimana Ltabel = 0,346 > Lhitung = 0,2522 dan data hasil belajar Memahami Pengukuran Komponen Elektronika yang diajar dengan strategi pembelajaran konvensional dan memiliki motivasi belajar tinggi adalah distribusi normal dimana Ltabel = 0,888 > Lhitung = 0,7745 dan data hasil belajar Memahami Pengukuran Komponen Elektronika yang diajar dengan strategi pembelajaran konvensional dan memiliki motivasi belajar rendah adalah distribusi normal dimana Ltabel = 0,648 > Lhitung = 0,4751 dan kedua varians data adalah Homogen (  2 hitung = 1,065 <  2 tabel = 7,68). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (a) Strategi pembelajaran kontekstual dan strategi pembelajaran konvensional memberi pengaruh yang berbeda secara signifikan terhadap hasil belajar siswa, dimana (Fhitung = 289,877 > Ftabel = 4,030) (b) Tinggi rendahnya motivasi belajar memberi pengaruh yang berbeda secara signifikan terhadap hasil belajar siswa, dimana (Fhitung = 4,309 > Ftabel = 4,03), (c) Adanya Pengaruh interaksi antara strategi pembelajaran dengan motivasi belajar dalam mempengaruhi hasil belajar, dimana (Fhitung = 4,634 > Ftabel = 4,03)

Contributor:
  1. Dr. Arifin Rahman, M.Pd
Date Create:12/02/2013
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:UNIMED-Undergraduate-SK130647
Collection ID:SK130647
Call Number:621.381 071 Sil p


Source :
UPT Perpustakaan UNIMED

Coverage :
UNIMED Community

Rights :
Copyright@2013 By Unimed Library


Publication URL :
http://digilib.unimed.ac.id/pengaruh-strategi-pembelajarankontekstual-dan-motivasi-belajar-terhadap-hasil-belajar-memahamipengukuran-komponen-elektronika-pada-siswa-kelas-x-program-keahlianelektronika-smk-swasta-melati-perbaungan-tahun-ajaran-20122013-28241.html

Share this information to :




[ Free Download - Free for All ]

...No Files...

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UNIMED-Undergraduate-28241-BAB II.pdf - 1542 KB
  2. UNIMED-Undergraduate-28241-BAB III.pdf - 1538 KB
  3. UNIMED-Undergraduate-28241-BAB IV.pdf - 1461 KB
  4. UNIMED-Undergraduate-28241-LAMPIRAN.pdf - 5957 KB


[ Link of Contents]


 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Belajar , Belajar MPKE , Hakikat , MPKE , Strategi , Strategi pembelajaran , pembelajaran



Untitled Document Mohon Bantuan Untuk Mengisi Kuisioner ini Untuk Kepentingan Penelitian Tentang Repository UNIMED
>>> KLIK DISINI <<<


Untitled

12202615


Visitors Today : 668
Total Visitor : 911399

Hits Today : 5175
Total Hits : 12202615

Visitors Online: 13


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 107.21.136.116
using CCBot/2.0 (http://commoncrawl.org/faq/)


UNIMED Digital Repository Feeds


Copyright © UNIMED Library 2012 - 2014 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan