EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Negeri Medan


Jalan Willem Iskandar, Pasar V - Kotak Pos No. 1589 Medan 20221

Phone : 061-6624102, 6613365
Fax : 061-6624102
E-mail : -
Website : http://library.unimed.ac.id

Support (Customer Service) :
timrepository@yahoo.co.id






Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Donni Yudha Prawira


Muhammad Iqbal


Cut Lidya Mutia


Tessa Simahate


Siti Nurbaidah


Harly Christy Siagian


Catur Dedek Khadijah




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UNIMED » Undergraduate Theses » Pendidikan Administrasi Perkantoran - S1
Posted by gunungteritit@yahoo.com at 21/08/2013 08:51:15  •  317 Views


PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING TEHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DI MA NEGERI KUALUH HULU T.P 2012/2013

Created by :
Panjaitan, Nurhayati ( 081277110027 )



SubjectOFFICE MANAGEMENT-STUDY AND TEACHING
Alt. Subject PERKANTORAN
MANAJEMEN
KeywordModel pembelajaran
Reciprocal Teaching
Aktivitas
belajar
siswa.

Description:

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menngetahui pengaruh model pembelajaran Reciprocal Teaching terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa di MA Negeri Kualuh Hulu T.P 2012/2013. Penelitian ini dilaksanakan di MA Negeri Kualuh Hulu yang beralamat di jalan Kapten H. Rakanin Y, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhan Batu Utara. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X, yang berjumlah 116 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik simple random sampling yang masing-masing berjumlah 29 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk pre-test dan post-test adalah tes hasil belajar dan observasi. Teknik analisa data yang digunakan adalah Uji Homogenitas dan Pengujian Hipotesis dilakukan dengan Uji t. Hasil analisa data penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran Reciprocal Teaching ( 75,52 dan SD = 7,48 ) lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diajar dengan metode konvensional ( 64,14 dan SD = 6, 82 ). Hipotesis I apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan dengan menggunakan model pembelajaran Reciprocal Teaching terhadap aktivitas belajar siswa Kelas X di MA Negeri Kualuh Hulu T.P 2012/2013 dapat diterima pada taraf signifikan dengan α = 0,05 dan derajat kepercayaan 95%, dengan nilai t = 4, 07 sedangkan t = 1, 67, dengan demikian t > t yaitu 4, 07 > 1, 67 dengan demikian hipotesis dapat diterima. Hipotesis II apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan dengan menggunakan model pembelajaran Reciprocal Teaching terhadap hasil belajar siswa Kelas X di MA Negeri Kualuh Hulu T.P 2012/2013 dapat diterima pada taraf signifikan dengan α = 0,05 dan derajat kepercayaan 95%, dengan nilai t = 5, 9 sedangkan t = 1, 67, dengan demikian t > t yaitu 5, 9 > 1, 67 dengan demikian hipotesis dapat diterima. Maka dapat disimpulkan ada pengaruh yang positif dan signifikan model pembelajaran Reciprocal Teaching terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa di MA Negeri Kualuh Hulu T.P 2012/2013.

Contributor:
  1. Dra. Sri Mutmainnah, M.Si
Date Create:12/01/2013
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UNIMED-Undergraduate-SK131011
Collection ID:SK131011
Call Number:651.307 1 Pan p


Source :
UPT PERPUSTAKAAN UNIMED

Coverage :
UNIMED Community

Rights :
Copyright@2013 by Unimed Library


Publication URL :
http://digilib.unimed.ac.id/pengaruh-penggunaan-model-pembelajaran-reciprocal-teaching-tehadap-aktivitas-dan-hasil-belajar-siswa-di-ma-negeri-kualuh-hulu-tp-20122013-27880.html

Share this information to :




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UNIMED-Undergraduate-27880-081277110027. COVER.pdf - 58 KB
  2.  UNIMED-Undergraduate-27880-081277110027. PENGESAHAN.pdf - 137 KB
  3.  UNIMED-Undergraduate-27880-081277110027. ABSTRAK.pdf - 112 KB
  4.  UNIMED-Undergraduate-27880-081277110027. KATA PENGANTAR.pdf - 175 KB
  5.  UNIMED-Undergraduate-27880-081277110027. DAFTAR ISI.pdf - 132 KB
  6.  UNIMED-Undergraduate-27880-081277110027. DAFTAR GAMBAR.pdf - 52 KB
  7.  UNIMED-Undergraduate-27880-081277110027.DAFTAR TABEL.pdf - 45 KB
  8.  UNIMED-Undergraduate-27880-081277110027. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - 92 KB
  9.  UNIMED-Undergraduate-27880-081277110027. DAFTAR PUSTAKA.pdf - 96 KB
  10.  UNIMED-Undergraduate-27880-081277110027. BAB I.pdf - 259 KB
  11.  UNIMED-Undergraduate-27880-081277110027. BAB V.pdf - 102 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UNIMED-Undergraduate-27880-081277110027. BAB II.pdf - 1117 KB
  2. UNIMED-Undergraduate-27880-081277110027. BAB III.pdf - 474 KB
  3. UNIMED-Undergraduate-27880-081277110027. BAB IV.pdf - 687 KB
  4. UNIMED-Undergraduate-27880-081277110027. LAMPIRAN.pdf - 3939 KB


[ Link of Contents]


 10 Similar Document...



 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Aktivitas , Model , Model pembelajaran , Reciprocal , Reciprocal Teaching , Teaching , belajar , pembelajaran , siswa.



Untitled

POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang layanan repository kami ?

Baik Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




14653002


Visitors Today : 799
Total Visitor : 1098800

Hits Today : 13983
Total Hits : 14653002

Visitors Online: 16


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 54.82.119.238
using CCBot/2.0 (http://commoncrawl.org/faq/)


UNIMED Digital Repository Feeds


Copyright © UNIMED Library 2012 - 2014 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan