EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Negeri Medan


Jalan Willem Iskandar, Pasar V - Kotak Pos No. 1589 Medan 20221

Phone : 061-6624102, 6613365
Fax : 061-6624102
E-mail : -
Website : http://library.unimed.ac.id

Support (Customer Service) :
timrepository@yahoo.co.id






Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Donni Yudha Prawira


Muhammad Iqbal


Cut Lidya Mutia


Tessa Simahate


Siti Nurbaidah


Harly Christy Siagian


Catur Dedek Khadijah




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UNIMED » Undergraduate Theses » Pendidikan Matematika - S1
Posted by supriadigaul@gmail.com at 02/05/2013 09:30:12  •  911 Views


PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CTL) DENGAN BANTUAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) PADA MATERI PECAHAN DI KELAS VII SMP NEGERI 16 MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013

Created by :
Wahyuni, Handayani ( 408111056 )



SubjectFRACTIONS
ARITHMETICS
MATHEMATICS-STUDY AND TEACHING
Alt. Subject HITUNG
ILMU
MATEMATIKA-STUDI DAN PENGAJARAN
KeywordPecahan
Inkuri
Perkalian
Pembagian
CTL
Persen
Desimal
Pembelajaran
Pengurangan

Description:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menerapkan Model Pembelajaran Kontekstual (CTL) dengan bantuan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada materi pecahan di kelas VII SMP Negeri 16 Medan, untuk mengetahui strategi penerapan Model Pembelajaran Kontekstual (CTL) dengan bantuan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) pada materi pecahan. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Subjek penelitian ini adalah siswa/siswi kelas VII-A dan VII-B di SMP Negeri 16 Medan yang masing-masing berjumlah 40 orang. Objek penelitian ini adalah meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pada materi pecahan melalui penerapan Model Pembelajaran kontekstual (CTL) dengan bantuan Lembar Kegiatan Siswa (LKS). Prosedur dalam penelitian ini dimulai dari pelaksanaan siklus I di kelas VII-B dan dilanjutkan dengan siklus II di kelas VII-A untuk melihat peningkatan aktivtas dan hasil belajar siswa pada materi pecahan. Berdasarkan hasil analisis data pada siklus I di kelas VII-B sebanyak 40 orang siswa, terdapat 30 siswa (75%) telah mencapai ketuntasan belajar sedangkan 10 siswa (25%) belum tuntas dengan rata-rata kelas 73,19. Dari lembar observasi aktivitas siswa secara keseluruhan diperoleh persentase aktivitas siswa adalah 58,4% (kategori kurang aktif). Dari hasil analisis data pada siklus II di kelas VII-A sebanyak 40 orang siswa, terdapat 36siswa (90%) telah mencapai ketuntasan belajar sedangkan 4 siswa (10%) belum tuntas dengan rata-rata kelas 79,16. Dari lembar observasi aktivitas siswa secara keseluruhan diperoleh persentase aktivitas siswa adalah 69,5% (kategori cukup aktif). Karena telah memenuhi kriteria ketuntasan individu dan klasikal dan terjadi peningkatan rata-rata siswa pada siklus I dan siklus II, maka dari tindakan dan analisis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajaran Kontekstual (CTL) dengan bantuan dengan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VII SMP Negeri 16 Medan.

Contributor:
  1. Drs. M. Panjaitan, M.Pd
Date Create:28/01/2013
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UNIMED-Undergraduate-sk130093
Collection ID:sk130093
Call Number:513.260 71 Wah p


Source :
UPT Perpustakaan UNIMED

Coverage :
UNIMED Community

Rights :
Copyright@2013 by Unimed Library


Publication URL :
http://digilib.unimed.ac.id/penerapan-model-pembelajaran-kontekstual-ctl-dengan-bantuan-lembar-kegiatan-siswa-lks-pada-materi-pecahan-di-kelas-vii-smp-negeri-16-medan-tahun-ajaran-20122013-25721.html

Share this information to :




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UNIMED-Undergraduate-25721-408111056 COVER.pdf - 48 KB
  2.  UNIMED-Undergraduate-25721-408111056 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - 168 KB
  3.  UNIMED-Undergraduate-25721-408111056 ABSTRAK.pdf - 92 KB
  4.  UNIMED-Undergraduate-25721-408111056 KATA PENGANTAR.pdf - 94 KB
  5.  UNIMED-Undergraduate-25721-408111056 DAFTAR ISI.pdf - 131 KB
  6.  UNIMED-Undergraduate-25721-408111056 DAFTAR GAMBAR.pdf - 51 KB
  7.  UNIMED-Undergraduate-25721-408111056 DAFTAR TABEL.pdf - 51 KB
  8.  UNIMED-Undergraduate-25721-408111056 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - 91 KB
  9.  UNIMED-Undergraduate-25721-408111056 DAFTAR PUSTAKA.pdf - 132 KB
  10.  UNIMED-Undergraduate-25721-408111056 BAB I.pdf - 298 KB
  11.  UNIMED-Undergraduate-25721-408111056 BAB V.pdf - 93 KB
  12.  UNIMED-Undergraduate-25721-408111056 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf - 57 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UNIMED-Undergraduate-25721-408111056 BAB II.pdf - 1058 KB
  2. UNIMED-Undergraduate-25721-408111056 BAB III.pdf - 732 KB
  3. UNIMED-Undergraduate-25721-408111056 BAB IV.pdf - 2202 KB
  4. UNIMED-Undergraduate-25721-4008111056 LAMPIRAN.pdf - 8809 KB


[ Link of Contents]


 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...

     No related subject found !




HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

CTL , Desimal , Inkuri , Pecahan , Pembagian , Pembelajaran , Pengurangan , Perkalian , Persen



Untitled

POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang layanan repository kami ?

Baik Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




14553950


Visitors Today : 370
Total Visitor : 1095033

Hits Today : 10740
Total Hits : 14553950

Visitors Online: 12


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 54.81.52.32
using CCBot/2.0 (http://commoncrawl.org/faq/)


UNIMED Digital Repository Feeds


Copyright © UNIMED Library 2012 - 2014 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan