EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Negeri Medan


Jalan Willem Iskandar, Pasar V - Kotak Pos No. 1589 Medan 20221

Phone : 061-6624102, 6613365
Fax : 061-6624102
E-mail : -
Website : http://library.unimed.ac.id

Support (Customer Service) :
timrepository@yahoo.co.id






Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Donni Yudha Prawira


Muhammad Iqbal


Cut Lidya Mutia


Tessa Simahate


Siti Nurbaidah


Harly Christy Siagian


Catur Dedek Khadijah




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UNIMED » Undergraduate Theses » Pendidikan Tata Niaga - S1
Posted by gunungteritit@yahoo.com at 19/11/2013 10:16:44  •  494 Views


PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN BRAINSTORMING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 17 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013

Created by :
Siregar, Septian S P ( 709141210 )



SubjectACCOUNTING-STUDY AND TEACHING
Alt. Subject AKUNTANSI-STUDDI DAN PENGAJARAN
PEMBUKUAN
KEUANGAN
BISNIS
PENDIDIKAN
KeywordMetode
Pembelajaran Brainstorming
Model Pembelajaran
Probing Prompting
Aktivitas
Hasil Belajar

Description:

Permasalahan pada penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 17 Medan Tahun Pembelajaran 2012/2013 dengan penerapan metode pembelajaran Brainstorming dengan model pembelajaran Probing Prompting. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 17 Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS dengan jumlah siswa 44 orang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes hasil belajar dan lembar observasi aktivitas. Sedangkan teknik analisa data menggunakan data kualitatif dan data kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis data, terjadi peningkatan aktivitas siswa pada siklus I ke siklus II. Pada siklus I diperoleh 14 siswa (31.81%) untuk kriteria aktif. Sedangkan pada siklus II diperoleh 32 siswa (72.72%) untuk kriteria aktif. Sehingga aktivitas belajar meningkat dari siklus I ke siklus II sebesar 40.91%. Sebagai indikator ketuntasan aktivitas belajar ditetapkan jika siswa memperoleh skor minimal 23 atau 71.8%. Selanjutnya tes yang dilaksanakan pada siklus I dari 44 siswa hanya 28 siswa (63.63%) yang tuntas belajar dengan nilai rata-rata 68.41. Pada siklus II yang tuntas belajar sebanyak 38 siswa (86.36%) dengan nilai rata-rata sebesar 76.47. Dengan demikian, ada peningkatan ketuntasan hasil belajar siswa dari siklus I ke siklus II sebesar 22.73% dengan peningkatan rata-rata 8.06 poin. Sebagai indikator ketuntasan belajar klasikal ditetapkan 70% siswa memperoleh nilai 70. Pengujian signifikan hasil belajar siswa dilakukan dengan menggunakan uji t dengan dk = n-1 pada = 0.05 dan N = 44. Dari data perhitungan diperoleh t hitung = 7.32 dan t tabel = 2.01. hasil pengujian menunjukkan t hitung > t tabel yaitu (7.32 > 2.01). Dengan kata lain perbedaan hasil belajar siswa signifikan. Berdasarkan analisis diatas dapat disimpulkan bahwa penerapan metode pembelajaran Brainstorming dengan model pembelajaran Probing Prompting dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa pada standar kompetensi menyusun laporan keuangan perusahaan jasa di kelas XI IPS SMA Negeri 17 Medan T.P 2012/2013

Contributor:
  1. Dr.Muhammad Yusuf,M.Si
Date Create:01/09/2013
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UNIMED-Undergraduate-sk131724
Collection ID:sk131724
Call Number:657.071 2 Sir p


Source :
UPT PERPUSTAKAAN UNIMED

Coverage :
UNIMED Community

Rights :
Copyright@2013 by Unimed library


Publication URL :
http://digilib.unimed.ac.id/penerapan-metode-pembelajaran-brainstorming-dengan-model-pembelajaran-probing-prompting-untuk-meningkatkan-aktivitas-dan-hasil-belajar-akuntansi-siswa-kelas-xi-ips-sma-negeri-17-medan-tahun-pembelajaran-20122013-28680.html

Share this information to :




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UNIMED-Undergraduate-28680-709141210 COVER.pdf - 81 KB
  2.  UNIMED-Undergraduate-28680-709141210 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - 2891 KB
  3.  UNIMED-Undergraduate-28680-709141210 ABSTRAK.pdf - 203 KB
  4.  UNIMED-Undergraduate-28680-709141210 KATA PENGANTAR.pdf - 178 KB
  5.  UNIMED-Undergraduate-28680-709141210 DAFTAR ISI.pdf - 311 KB
  6.  UNIMED-Undergraduate-28680-709141210 DAFTAR TABEL.pdf - 183 KB
  7.  UNIMED-Undergraduate-28680-709141210 DAFTAR GAMBAR.pdf - 183 KB
  8.  UNIMED-Undergraduate-28680-709141210 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - 122 KB
  9.  UNIMED-Undergraduate-28680-709141210 BAB I.pdf - 548 KB
  10.  UNIMED-Undergraduate-28680-709141210 BAB V.pdf - 199 KB
  11.  UNIMED-Undergraduate-28680-709141210 DAFTAR PUSTAKA.pdf - 210 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UNIMED-Undergraduate-28680-709141210 BAB II.pdf - 1096 KB
  2. UNIMED-Undergraduate-28680-709141210 BAB III.pdf - 909 KB
  3. UNIMED-Undergraduate-28680-709141210 BAB IV.pdf - 1205 KB
  4. UNIMED-Undergraduate-28680-709141210 LAMPIRAN.pdf - 6269 KB


[ Link of Contents]


 10 Similar Document...



 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Aktivitas , Belajar , Brainstorming , Hasil , Hasil Belajar , Metode , Model , Model Pembelajaran , Pembelajaran , Pembelajaran Brainstorming , Probing , Probing Prompting , Prompting



Untitled

POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang layanan repository kami ?

Baik Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




16727094


Visitors Today : 1891
Total Visitor : 1265661

Hits Today : 9740
Total Hits : 16727094

Visitors Online: 24


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 54.87.15.219
using CCBot/2.0 (http://commoncrawl.org/faq/)


UNIMED Digital Repository Feeds


Copyright © UNIMED Library 2012 - 2014 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan