EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Negeri Medan


Jalan Willem Iskandar, Pasar V - Kotak Pos No. 1589 Medan 20221

Phone : 061-6624102, 6613365
Fax : 061-6624102
E-mail : -
Website : http://library.unimed.ac.id

Support (Customer Service) :
timrepository@yahoo.co.id






Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Donni Yudha Prawira


Muhammad Iqbal


Cut Lidya Mutia


Tessa Simahate


Siti Nurbaidah


Harly Christy Siagian


Catur Dedek Khadijah




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UNIMED » Undergraduate Theses » Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Posted by dedek88954@gmail.com at 08/04/2013 15:48:46  •  775 Views


PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN AKTIF TIPE TEAM QUIZ DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IVSD SWASTA PAB 20 BANDAR KLIPPA TAHUN AJARAN 2011/2012

Created by :
Ramadhani, Maghvira ( 108313196 )



SubjectELEMENTARY SCHOOL
LEARNING METHOD
Alt. Subject SEKOLAH DASAR
METODE PEMBELAJARAN
KeywordPembelajaran Aktif Tipe Team Quitz
Hasil Belajar Siswa
Matematika

Description:

Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan menggunakan metode pembelajaran aktif tipe team quiz. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa dengan menggunakan metode team quiz dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi bilangan Romawi di kelas IV SD Swasta PAB 20 Bandar Klippa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah setelah penerapan metode pembelajaran aktif tipe Team Quiz dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi bilangan Romawi di kelas IV SD Swasta PAB 20 Bandar Klippa. Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah sebanyak 26 siswa yang berasal dari kelas IV-A pada tahun ajaran 2011/2012, untuk memperoleh data dalam penelitian ini penulis melakukan penelitian pengumpulan data dengan cara member test. Penelitian ini terdiri dari 2 siklus, Siklus I dan Siklus II masing-masing memiliki dua pertemuan. Pada setiap pertemuan peneliti melakukan test hasil belajar terhadap siswa, untuk mengetahui tingkat ketuntasan belajar siswa. Dari hasil analisis data diperoleh 5 siswa (19,23% ) yang mencapai syarat ketuntasan belajar dan 21 siswa (80,76% ) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dari pretest diperoleh nilai rata-rata 43,46. Dari hasil analisis data pada siklus I diperoleh 15 siswa (57,69%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dan 11 siswa (42,30%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata 63,84. Dari hasil tes pada siklus II diperoleh 23 siswa (88,46 %) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata 84,62. Dari hasil data observasi pada siklus I kegiatan guru dalam mengajar diperoleh nilai 82,5 dan kegiatan siswa memperoleh nilai 83,4. Observasi siklus II, kegiatan guru dalam mengajar memperoleh nilai 92,5 dan kegiatan siswa memperoleh nilai 91,7 atau termasuk kategori sangat baik, maka ternyata terjadi peningkatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan metode pembelajaran aktif tipe Team Quiz dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SD PAB 20 Bandar Klippa. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan bermain secara quiz team dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi bilangan Romawi.

Contributor:
  1. Dra. Damaiwaty Ray, M.Pd
Date Create:09/07/2012
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UNIMED-Undergraduate-0123751
Collection ID:0123751
Call Number:372.2 Ram p


Source :
UPT. PERPUSTAKAAN UNIMED

Coverage :
UNIMED Community

Rights :
Copyright@2012 by UNIMED Library


Publication URL :
http://digilib.unimed.ac.id/penerapan-metode-pembelajaran-aktiftipe-team-quiz-dalam-meningkatkan-hasil-belajar-matematika-siswa-kelas-ivsd-swasta-pab-20-bandar-klippa-tahun-ajaran-20112012-25207.html

Share this information to :




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UNIMED-Undergraduate-25207-KATA PENGANTAR.pdf - 1549 KB
  2.  UNIMED-Undergraduate-25207-ABSTRAK.pdf - 69 KB
  3.  UNIMED-Undergraduate-25207-DAFTAR ISI.pdf - 264 KB
  4.  UNIMED-Undergraduate-25207-BAB I.pdf - 352 KB
  5.  UNIMED-Undergraduate-25207-BAB V.pdf - 106 KB
  6.  UNIMED-Undergraduate-25207-DAFTAR PUSTAKA.pdf - 68 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UNIMED-Undergraduate-25207-BAB II.pdf - 605 KB
  2. UNIMED-Undergraduate-25207-BAB III.pdf - 417 KB
  3. UNIMED-Undergraduate-25207-BAB IV.pdf - 2533 KB
  4. UNIMED-Undergraduate-25207-LAMPIRAN.pdf - 2627 KB


[ Link of Contents]


 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Aktif , Belajar , Hasil , Hasil Belajar Siswa , Matematika , Pembelajaran , Pembelajaran Aktif Tipe Team Quitz , Quitz , Siswa , Team , Tipe



Untitled Document Mohon Bantuan Untuk Mengisi Kuisioner ini Untuk Kepentingan Penelitian Tentang Repository UNIMED
>>> KLIK DISINI <<<


Untitled

12198212


Visitors Today : 68
Total Visitor : 910799

Hits Today : 772
Total Hits : 12198212

Visitors Online: 5


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 54.242.85.89
using CCBot/2.0 (http://commoncrawl.org/faq/)


UNIMED Digital Repository Feeds


Copyright © UNIMED Library 2012 - 2014 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan