MENJADI GURU KELAS PROFESIONAL DALAM UPAYA PEMBELAJARAN SISWA YANG KREATIF DAN MANDIRI

Surya, Edy (2011) MENJADI GURU KELAS PROFESIONAL DALAM UPAYA PEMBELAJARAN SISWA YANG KREATIF DAN MANDIRI. Jurnal Tematik, 02 (07). ISSN 1979-0633

[img] Text
Menjadi guru kelas profesional.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)

Abstract

Guru kelas terkadang kurang percaya diri dalam melaksanakan kinerjanya sebagai seorang guru. Dimana guru harus menguasai banyak pelajaran dan mengatasi berbagai kesulitan yang dialami siswa dalam belajar. Sebagian besar guru juga kurang dalam penguasaan teori belajar dan model pembelajaran. Rendahnya hasil belajar yang diperoleh siswa dapat disebabkan karena strategi dan metode pembelajaran yang diberikan kurang sesuai dengan materi ajar dan karakteristik peserta didik. Pada dasarnya siswa sangat membutuhkan pembelajaran yang menarik, inovatif, dan menyenangkan. Guru harus dapat merencanakan, memantau, mengevaluasi dan merefleksi PBM. Pembelajaran yang aktif, kreatif dan menyenangkan dapat memaksimalkan pemikiran siswa, hasil belajar dan membentuk karakter siswa yang mandiri.

Item Type: Article
Keywords: Guru Kelas; Profesional; Kreatif; Mandiri
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 24 Mar 2016 05:32
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/795

Actions (login required)

View Item View Item