PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK EKLEKTIK DALAM MENGURANGI STRESS PADA ANAK BERPRESTASI BELAJAR TINGGI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 8 MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015

Hikmah, Yulia (2014) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK EKLEKTIK DALAM MENGURANGI STRESS PADA ANAK BERPRESTASI BELAJAR TINGGI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 8 MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1101151028. 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1101151028. 1. COVER.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[thumbnail of 1101151028. 2. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf]
Preview
Text
1101151028. 2. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (938kB) | Preview
[thumbnail of 1101151028. 3. KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
1101151028. 3. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (338kB) | Preview
[thumbnail of 1101151028. 4. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
1101151028. 4. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of 1101151028. 5. DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
1101151028. 5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (280kB) | Preview
[thumbnail of 1101151028. 6. DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
1101151028. 6. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of 1101151028. 7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
1101151028. 7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[thumbnail of 1101151028. 8. BAB 1.pdf]
Preview
Text
1101151028. 8. BAB 1.pdf - Published Version

Download (492kB) | Preview
[thumbnail of 1101151028. 12. BAB V.pdf]
Preview
Text
1101151028. 12. BAB V.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[thumbnail of 1101151028. 13. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
1101151028. 13. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[thumbnail of 1101151028. 14. LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
1101151028. 14. LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh layanan konseling kelompok eklektikdalam mengurangi stress pada anak berprestasi belajar tinggi siswa Kelas XI SMANegeri 8 Medan Tahun Ajaran 2014/2015. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan konseling kelompok eklektik dalam mengurangi stress pada anak berprestasi belajar tinggi siswa Kelas XI di SMA Negeri 8 Medan T.A 2014/2015 Jenis penelitian ini adalah ekperimen dengan desain pre-test dan post-test.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 8 Medan yang berjumlah 8 orang siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket tentang stress pada anak berprestasi belajar tinggi, Sebelum digunakan angket terlebih dahulu diujicobakan terhadap 30 orang siswa, untuk mengetahui validitas dan reabilitas angket. Teknikanalisis data menggunakan uji tanda wilcoxon. Dari hasil analisis diperoleh data pre-teststress belajar pada anak berprestasi belajar tinggi rata-rata = 53,8 termasuk kategori tinggi, dan rata-rata post-test= 40,75 termasuk kategori rendah. Teknik uji hipotesis menggunakan rumus uji wilcoxon yang memperoleh hasil = 0 sedangkan harga = 4, maka terdapat pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan layanan konseling kelompok eklektik dalam mengurangi stress pada anak berprestasi belajar tinggi siswa kelas XI SMA Negeri 8 Medan Tahun Ajaran 2014/2015 pada taraf nyata &#61537; = 0,05. Hal ini terlihat dari < (0<4).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 371.46 Hik p
Uncontrolled Keywords: Stress; Gejala-gejala; Anak Berprestasi; Bimbingan Kelompok; Kelompok Eklektik; Azas Kerahasiaan
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
Last Modified: 02 Aug 2016 02:08
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7902

Actions (login required)

View Item
View Item